Berita lahat

Heboh! Wanita Berseragam PNS Berambut Putih Dikaitkan dengan Pelaku Penculikan Anak di Lahat

Peredaran foto-foto pelaku penculikan terhadap anak yang tersebar di media sosial membuat warga di Kabupaten Lahat resah dan khawatir.

Heboh! Wanita Berseragam PNS Berambut Putih Dikaitkan dengan Pelaku Penculikan Anak di Lahat
SRIPOKU.COM/Ehdi Amin
Wanita berseragam PNS ini diketahui bernama Destriana, warga Tanjung Sakti Pumi Lahat diduga mengalami gangguan jiwa dan sempat diamankan di Kantor Lurah Pasar Baru Lahat karena dicurigai pelaku penculikan anak. 

SRIPOKU.COM, LAHAT - Peredaran foto-foto pelaku penculikan anak yang tersebar di media sosial membuat warga di Kabupaten Lahat resah dan khawatir.

Terebih, isu yang berhembus jika pelaku penculikan anak yang ada di foto tersebut sudah berada di Lahat. Wargapun kini mencurigai orang asing terlebih jika mirip dengan yang ada didalam sebaran foto seperti terjadi, Selasa (28/1).

Seorang wanita aruh baya sempat dicurigai dan diamankan. Pasalnya, wanita berambut panjang warna putih terlihat mirip dengan foto-foto yang menyebar.

Kecurigaan warga bertambah, lantaran wanita tersebut mondar mandir di depan salah satu Sekolah Dasar (SD) yang ada di kelurahan Pasar Baru, Kota Lahat.

Takut terjadi apa apa, wargapun lantas melaporkan wanita yang mengenakan seragam PNS berlogo Pemkab Lahat tersebut ke Kantor Lurah. Yang selanjutnya, Lurah Pasar Baru, Faizal, menghubungi Pol PP dan Polres Lahat.

Wanita yang tampak linglung tersebut kemudian diamankan hingga dibawa ke Polres Lahat.

"Tidak benar kalau yang bersangkutan pelaku penculikan anak dan tidak ada buktinya. Sudah sempat kita amankan dan kini sudah dibawa ke Dinas Sosial. Wanita tersebut diduga alami gangguan jiwa dan merupakan warga Tanjung Sakti Lahat, "terang Kapolres Lahat, AKBP Irwansyah, SIK melalui Paur Humas Polres Lahat, Iptu Sabar Tonoet, saat dihubungi.

Sekda Sumsel Buka Musda IV DWP Sumsel, Nasrun Minta DWP Menjadi Wadah Pemberdayaan Perempuan

Herman Deru Minta UMKM Kembangkan Inovasi dan dapat Menjadi Kekuatan Ekonomi Masyarakat di Sumsel

Tanah Longsor di Jalan Tepian Danau Ranau Sempat Membuat Akses Tersendat dan 2 Tiang Listrik Roboh

Sabar sendiri meminta warga waspada dan melaporkan jika memang ada yang mencurigakan. Jangan langsung asal menyebar melalui media sosial apalagi belum tentu benar.

Hal itu semakin membuat keresahan. "Karena mungkin mirip ciri-cirinya dengan salah satu yang ada difoto lantas warga bilang penculik dan tersebar. Sekali lagi kami sampaikan jika wanita yang sempat diamankan tersebut menderita gangguan jiwa, "tegasnya.

Semantara, Camat Tanjung Sakti Pumi Awang Firmansyah, membenarkan jika wanita tersebut warga Desa Pagar Jati, Kecamatan Tanjung Sakti Lahat.

Dikatakanya, wanita tersebut bernama Destriana, dan memang selama ini alami gangguan jiwa. Pihaknya sendiri, Kata Awang, sudah menghubungi Kades dan pihak keluarga untuk menjemputnya.

"Jadi memang dia itu sudah lama pergi meninggalkan desa mungkin sudah belasan tahun dan selama ini tidak terlacak oleh keluarga dan baru hari ini diketahui. Selama ini berpindah dan baru sekarang terlihat di Lahat, "terangnya.

Sementara, diamankanya Destriana, sempat menyebar di media sosial dan pesan whatsapp di Lahat.( EAN) 

Penulis: Ehdi Amin
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved