Berita Musi Banyuasin

Buronan Kasus Perampokan Sopir Mobil Pikap di Sanga Desa Muba Dilumpuhkan dengan Tembakan

Tersangka bernama Sudirman bin Yusuf (46) terpaksa dilumpuhkan karena mencoba melawan petugas menggunakan pecahan botol kaca.

Buronan Kasus Perampokan Sopir Mobil Pikap di Sanga Desa Muba Dilumpuhkan dengan Tembakan
SRIPOKU.COM/Fajeri Ramadhoni
Kapolres Muba AKBP Yudhi Surya Markus Pinem SIK ketika menggelar ungkap kasus tersangka curas Sudirman di Mapolres Muba, Rabu (22/1/2020). Tampak tersangka Sudirman duduk di atas kursi roda. 

SRIPOKU.COM, SEKAYU -- Setelah menjadi buronan selama 4 bulan satu tersangka kasus pencurian dengan kekerasan (Curas) kembali dilumpuhkan oleh jajaran kepolisian Polsek Sanga Desa dibantu dengan tim srigala Polres Muba, Jumat (17/1/20) sekitar pukul 00.15 WIB.

Tersangka bernama Sudirman bin Yusuf (46) terpaksa dilumpuhkan karena mencoba melawan petugas menggunakan pecahan botol kaca ketika hendak dilakukan penangkapan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, penangkapan yang dilakukan aparat kepolisian setelah aparat kepolisian dari menerima informasi mengenai keberadaan tersangka yang sering pulang ke rumah pada saat malam hari.

Mendapatkan informasi tersebut tim yang terdiri dari Mapolsek Sanga Desa dan Buser Polres Muba langsung bergerak cepat melakukan penangkapan terhadap tersangka.

Sesampainya tim ke lokasi dan mengetuk pintu rumah tidak ada sahutan dari dalam rumah, tim yang sudah mengepung rumah tersebut langsung mendobrak rumah tersangka dari belakang dan mendapati tersangka mencoba melarikan diri dari atap rumah.

Ketika dilakukan penangkapan tersangka mencoba melakukan perlawanan dengan memecahkan botol kaca, pihak kepolisian memberikan tembakkan peringatan namun tersangka tetap melawan sehingga aparat kepolisian memberikan tembakkan tegas dan terukur pada kaki sebelah kanan.

Kapolres Muba AKBP Yudhi Surya Markus Pinem SIK, melalui Kapolsek Sanga Desa IPTU Suventri, mengatakan setelah satu tersangka atas nama Hengki Gunawan (20) warga Dusun II Desa Tanjung Raya Kecamatan Sanga Desa diamankan terlebih dahulu.

Pihaknya kembali mengamankan satu tersangka lagi atas nama Sudirman bin Yusuf warga Dusun 1 Desa Tanjung Raya Kecamatan Sanga Desa.

"Tersangka Sudirman kita amankan karena terlibat kasus curas atas korban Untung Suropati pada 16 Oktober 2019 lalu.

Tersangka kita amankan setelah tim mendapatkan informasi karena ia pulang kerumah, karena mencoba melawan anggota dengan menggunakan pecahan botol tersangka terpaksa kita lumpuhkan,"kata Yudhi, Rabu (22/1/20).

BREAKING NEWS: Dua Remaja Putri Tenggelam di Desa Aur Muaraenim, 1 Hilang 1 Ditemukan Meninggal

AKBP Afner Juwono Pimpin HUT Satpam ke-39 di Muaraenim, Berlangsung Meriah dan Bertabur Hadiah

Ajakan Rujuk Ditolak, Usman Ancam Mantan Istri dengan Pedang dan Hancurkan Rumahnya

Halaman
12
Penulis: Fajeri Ramadhoni
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved