Berita Palembang

Tak Tahan Kelakuan Anaknya, Manunsia Terpaksa Laporkan Anaknya ke SPKT Polrestabes Palembang

Manunsia (69) laporkan anaknya ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Palembang, Sabtu (21/12).

SRIPOKU.COM/ANDI WIJAYA
Manunsia (69), ketika mendatangi pengaduan Polrestabes Palembang, melaporkan kejadian yang dialaminya, yang dilakukan anaknya, Indra (29), sabtu (21/12). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG--Tidak terima atas ulah anaknya Indra Irawan (29) warga Jalan A Yani, Gang Serumpun, Kelurahan 8 Ulu Kecamatan Jakabaring yang sering melakukan pencurian di warung miliknya yang berada di rumah.

Membuat Manunsia (69) laporkan anaknya ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Palembang, Sabtu (21/12).

Menurutnya, anaknya tersebut telah sering melakukan pencurian di warungnya yang sangat merugikan pelapor.

Puncaknya terjadi pada Kamis (19/12) sekitar pukul 07.00 , dimana pelapor sedang tidur kemudian terlapor datang ke Tempat Kejadian Perkara (TKP).

"Waktu itu saya masih tidur pak, tahu-tahu bangun melihat dia membawa kabur dua buah tabung gas 3 kg dan tiga buah pemanggang dari dalam warung," ujarnya.

Lanjutnya, terlapor sudah berulang kali melakukan pencurian di TKP hingga sangat merugikan.

Yuliana Kehilangan Ponsel Motorola seharga Rp 1,8 Juta karena Tertinggal di Toilet

BREAKING NEWS: Pikap Terpental 10 Meter Tersambar Kereta Api di Sukajadi Prabumulih, Sopir Tewas

Sebanyak 115 Atlet Sumsel Melaju ke PON 2020 di Papua, Wagub Akui Tugas KONI ke Depan Lebih Berat

"Dia sudah sering mencuri di warung saya yang membuat geram hingga saya laporkan dia ke polisi supaya dia bertanggung jawab atas perbuatannya itu," katanya.

Walaupun terlapor merupakan anak pelapor tapi perbuatannya sudah sangat keterlaluan.

"Kalau sekali tidak apa-apa pak, ini dia melakukanya berkali-kali di warung orang tuanya sendiri, sehingga dia harus dikasih pelajaran dan membuat dia jera dengan perbuatan yang dilakukannya," tambahnya.

Sementara, Kasat Reserse Kriminal (Reskrim) Polrestabes Palembang, Kompol Yon Edi Winara melalui Kepala SPKT Polrestabes Palembang, AKP Heri membenarkan adanya laporan mengenai orang tuanya melaporkan anaknya sendiri lantaran melakukan pencurian di warung miliknya.

"Laporan sudah diterima oleh anggota piket kita, selanjutnya laporan polisi ini akan ditindaklanjuti oleh unit Reskrim Polrestabes Palembang. Untuk pelakunya sendiri bila terbukti bersalah akan dikenakan hukuman penjara selama lima tahun penjara," tutupnya. (diw). 

Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved