Hakim Tegur Ahmad Yani, Jangan Sampai Keluar Sidang Lupa Istri

Jaksa KPK juga mengungkapkan sebelum terjadi OTT adanya permintaan uang untuknya melalui Elvin kepada Robi, uang senilai Rp 509 juta.

Hakim Tegur Ahmad Yani, Jangan Sampai Keluar Sidang Lupa Istri
TRIBUN SUMSEL.COM/M Ardiansyah
Bupati Muara Enim non aktif, Ahmad Yani ketika memberikan kesaksian di muka persidangan, Selasa (3/12/2019). 

PALEMBANG, SRIPO -- Bupati Muara Enim non aktif Ahmad Yani yang dihadirkan dalam persidangan kasus suap 16 proyek dana reses DPRD Muara Enim untuk terdakwa Robi, mendadak lupa dan bingung.Jawaban Ahmad Yani baik kepada Jaksa KPK, Kuasa Hukum Terdakwa Robi maupun kepada Majelis Hakim selalu lupa, tidak pernah dan tidak tahu. Ahmad Yani juga lupa dengan nomor ponsel miliknya sendiri dengan ujung nomor 1114 yang ditunjukan jaksa KPK.

Ahmad Yani dimuka persidangan yang selalu menjawab lupa, tidak pernah dan tidak tahu membuat kesal Jaksa KPK dan juga majelis hakim. Cecaran pertanyaan yang dilontarkan kepadanya, selaku dijawab dengan jawaban yang sama dan juga berbelit-belit. Bahkan, Ahmad Yani membutuhkan waktu yang cukup lama untuk menjawab pertanyaan yang dilontarkan kepada dirinya baik itu dari jaksa KPK maupun majelis hakim.

Seperti pertanyaan yang diajukan Hakim Abu Hanifah yang bertanya mengenai aliran uang kepada Ahmad Yani selalu dijawab tidak tahu, lupa dan tidak pernah. Sampai ditanya mengenai uang satu kardus, Ahmad Yani mengaku tidak pernah diterima.

"Masa lupa. Jawabannya lupa, tidak pernah dan tidak tahu," ungkap hakim Abu Hanifah.

Tak mau ketinggalan hakim Junaidah juga mencecar Ahmad Yani. Hakim Junaidah langsung mengkonfrontir antara Ahmad Yani dengan Elvin.

"Saudara Elvin, pernah ada membawa satu kardus uang ke rumah Pakjo dan diambil perantara," tanya Junaidah ke Elvin.

"Pernah," jawab Elvin.

Junaidah bertanya kepada Ahmad Yani dan dijawab tidak pernah.

"Saudara mencari uang berdasarkan perintah dari bupati. Bagi-bagi uang ke dewan juga berdasarkan perintah bupati," kembali tanya Junaidah ke Elvin.

"Benar Yang Mulia," jawab Elvin.

Halaman
123
Editor: Soegeng Haryadi
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved