Jokowi Resmikan Tol Lampung Kayuagung

Tol Lampung-Kayuagung Diresmikan Jokowi, Palembang-Lampung Hemat Waktu Lebih Banyak

Diresmikannya Tol Lampung-Kayuagung ruas Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayuagung oleh Presiden Jokowi, Palembang-Lampung hemat bisa ditempuh 5 jam

Tol Lampung-Kayuagung Diresmikan Jokowi, Palembang-Lampung Hemat Waktu Lebih Banyak
TribunSumsel.com/Nando
Tidak ada persiapan di gerbang tol Celikah Kayuagung, Kamis (14/11/2019). 

Tol Trans Sumatera Diresmikan Jokowi Besok, Palembang-Lampung Hemat Waktu Lebih Banyak

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ruas Tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayuagung akan diresmikan, Jumat (15/11/2019) akan langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dengan diresmikannya Tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayuagung oleh Presiden Jokowi tersebut, jarak tempuh Palembang-Lampung akan menghemat waktu lebih banyak dari sebelumnya.

Sebelumnya, Kepala Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) V, Ki Agus Syaiful Anwar mengatakan ada dua ruas jalan tol yang nantinya bakal terintegrasi yakni, ruas tol Bakauheni-Terbanggi Besar dan Pematang Panggang-Kayu Agung-Palembang.

Syaiful mengatakan, kehadiran Tol Trans Sumatra bisa memangkas jarak hingga 48 kilometer. Dengan demikian waktu tempuh Palembang-Lampung yang semula 7 jam sampai 8 jam bisa menjadi 4 jam-5 jam.

“Tol ini akan memangkas waktu tempuh antara dua wilayah Palembang-Lampung," ujarnya.

Selain memangkas waktu juga keberadaan tol Trans Sumatera ini akan terintegrasi seperti yang disampaikan PT Hutama Karya (Persero) selaku pemerakarsa proyek tol Trans Sumatera Manager Proyek PT HK (Persero), Hasan Turcahyo mengatakan, total panjang jalan tol Trans Sumatera mencapai 810 km mulai dari Pematang Panggang-Kayu Agung, Kayu Agung-Palembang-Betung, Tempino-Jambi dan Palembang-Indralaya. Kemudian dari Indralaya, jalan tol berlanjut ke Indralaya-Muara Enim, Muara Enim-Lubuk Linggau dan menuju Lubuk Linggau-Bengkulu.

Selain itu, ada juga ruas Palembang–Tanjung Api-Api yang masuk dalam Trans Sumatera. Tetapi pihaknya hanya menggarap 698 km ruas tol Trans Sumatera di Sumsel.

"Sisanya 112 km digarap oleh PT Sriwijaya Makmur Persada,” terangnya.

Terkait peresmian tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayuagung sendiri, akan digelar di Gerbang Tol Simpang Pematang KM 240, Desa Mulya Agung, Kecamatan Mesuji, Provinsi Lampung.

Tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang Bayar, Pematang Panggang-Kayuagung Gratis Ini Alasannya

BREAKING NEWS: Tol Pematang Panggang-Kayuagung Besok Diresmikan Jokowi, Gratis Melintas

Halaman
123
Penulis: Odi Aria Saputra
Editor: adi kurniawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved