Berita Muaraenim

Perampok Sekap Security dan Karyawan Pengadilan Agama Muaraenim, Ambil Uang dalam Brankas

Sekitar lima orang perampok menyekap security dan karyawan Kantor Pegadilan Agama Muaraenim.

Perampok Sekap Security dan Karyawan Pengadilan Agama Muaraenim, Ambil Uang dalam Brankas
SRIPOKU.COM/ARDANI ZUHRI
Anggota Polres Muaraenim saat mendatangi Kantor Pegadilan Agama (PA) Muaraenim yang dilaporkan dirampok, Rabu (6/11) sekitar pukul 02.00 dini hari. 

Laporan wartawan sripoku.com, Ardani Zuhri

SRIPOKU.COM, MUARAENIM -- Sekitar lima orang perampok menyekap security dan karyawan Kantor Pegadilan Agama Muaraenim.

Meski tidak ada korban jiwa, namun para pelaku berhasil mengambil uang sebesar Rp 3,1 juta dalam brankas, tiga unit handphone dan server kamera CCTV di Kantor PA Muaraenim yang berada di kawasan perkantoran Islamic Center Muaraenim, Rabu (6/11/2019) sekitar pukul 02.00 dini hari.

Dari informasi yang dihimpun di lapangan, diketahui bahwa para pelaku tersebut berjumlah lima orang dengan menggunakan Sebo (penutup wajah).

Sekitar pukul 02.00 dini hari, komplotan pelaku mendatangi dua security tengah betugas menjaga malam dan istirahat di Ruang PelayananTerpadu Satu Pintu.

Para pelaku menggunakan linggis untuk masuk dengan mencongkel jendela. Dan ketika sudah didalam, para pelaku langsung mengancam dan mengamankan dua penjaga malam bernama Purwanto (47) dan Padri (25).

Namun sebelum dilumpuhkan, keduanya sempat melakukan perlawanan namun pelaku memukul kepala Purwanto mengunakan linggis sehinga kepalanya menderita memar dan kesakitan.

"Komplotan pelaku langsung mengancam agar tidak berteriak kalau mau selamat dan langsung mengikat kedua tangan dan kaki serta mata dan mulut ditutup pakai lakban," ujar Pardi dan Purwanto di hadapan penyidik saat melakukan olah TKP di kantor Pengadilan Agama.

Dikatakan Pardi, setelah diikat dan ditinggalkan para pelaku yang mencari brankas, Purwanto berusaha melepaskan ikatan tangannya dengan cara meraba.

Setelah ikatan lepas, keduanya langsung melarikan diri ke rumah warga meminta pertolongan.

Halaman
12
Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved