TNI AL Sergap 79 Kg Sabu Premium

Penangkapan 79 kg sabu yang berasal dari Malaysia melalui Batam, berawal dari Lanal Palembang awalnya mendapat informasi dari Lanal Batam.

TNI AL Sergap 79 Kg Sabu Premium
SRIPOKU.COM/HARIS WIDODO
Gelar perkara penangkapan sabu 79 kilogram di Perairan Bangka. Sabu yang diamankan ada berbungkus oranye dan hijau, dimana yang berbungkus oranye dianggap sabu kualitas bagus. 

PALEMBANG, SRIPO -- Lanal Palembang menangkap 79 kg sabu berasal dari Malaysia melalui Batam yang akan dikirim ke Sumsel, Senin (28/10/2019) dini hari. Tak hanya mengamankan 79 kg sabu, Lanal Palembang juga mengamankan dua tersangka yang membawa sabu tersebut.

Penangkapan kedua tersangka bersama 79 kg sabu ini, ternyata tak semudah yang dibayangkan. Sempat terjadi kejar-kejaran antara Tim F1QR Lanal Palembang yang diterjunkan dengan kedua tersangka.

Lima speedboat milik Tim F1QR Lanal Palembang tak mau kehilangan buruan mereka, setelah mendapat kepastian bila speedboat lidah yang dikejar membawa 79 kg sabu.

"Kondisinya malam hari dan gelombang cukup tinggi, gelap cukup membuat kesulitan tim mengejar speedboat yang dipakai kedua tersangka. Selama satu jam, terjadi kejar-kejaran karena mereka ini terus berupaya kabur. Sehingga tim memutuskan mengeluarkan tembakan peringatan sebanyak tiga kali, baru mereka berhenti," ujar

Danlantamal III Brigjen TNI Marinir Hermanto didampingi Danlanal Kolonel Laut (Pelaut) Saryanto, Selasa (29/10).

Satu jam melakukan pengejaran di perairan Muara Sungsang Banyuasin, akhirnya speedboat yang digunakan kedua tersangka berhenti. Kedua tersangka berhenti, ketika tim mengeluarkan tiga kali tembakan peringatan dan mengancam akan menembak speedboat dan kedua tersangka.

Penangkapan 79 kg sabu yang berasal dari Malaysia melalui Batam, berawal dari Lanal Palembang awalnya mendapat informasi dari Lanal Batam bila akan ada transaksi sabu di perairan. Dari situ, dilakukan penyelidikan dari Lanal Palembang.

Ternyata, informasi yang diterima memang benar. Kedua pelaku yang membawa sabu ini ditunggu di perairan dan saat melihat speedboat lidah yang digunakan dua pelaku langsung dilakukan pengejaran. Personil Lanal Palembang akhirnya bisa menangkap dua tersangka dan ketika digeledah ternyata ditemukan 79 kg sabu yang akan dikirim ke Sumsel melalui jalur laut.

Danlantamal III Brigjen TNI Marinir Hermanto didampingi Danlanal Kolonel Laut (Pelaut) Saryanto dan

Kabag Bin Ops Ditresnarkoba Polda Sumsel AKBP Edi Nugroho serta Kabid Berantas BNNP Sumsel Agung S menuturkan, ada paket yang diamankan dalam penangkapan ini sabu kualitas terbaik.

Halaman
12
Editor: Soegeng Haryadi
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved