Heboh Sumur Bor Muntahkan Batu Bara

Khusnul pemilik rumah yang menceritakan awal mula adanya semburan air karena dimusim kemarau sudah sulit mendapatkan air bersih.

Heboh Sumur Bor Muntahkan Batu Bara
SRIPOKU.COM
Kejadian semburan air dari sumur bor yang telah ada sejak dua hari, ketinggian air mencapai 50 meter. Lokasi Desa Bumi Makmur (G2), Kecamatan Mesuji Raya, Kabupaten Ogan Komering Ilir, Minggu (27/10/2019). 

KAYUAGUNG, SRIPO -- Warga Desa Bumi Makmur Kecamatan Mesuji Raya, Kabupaten Ogan komering Ilir (OKI), digegerkan oleh semburan air yang diperkirakan setinggi 50 meter menjulang vertikal ke atas secara konstan. Semburan itu memuntahkan juga batu bara dan pasir yang merusak genteng rumah pemilik sumur bor.

Khusnul pemilik rumah yang menceritakan awal mula adanya semburan air karena dimusim kemarau sudah sulit mendapatkan air bersih.

"Awalnya kan disini musim kemarau panjang, jadi sumur kami sudah tidak mengeluarkan air lagi," ucapnya kemarin.

Kemarin pagi para pengebor yang sudah di panggil sebelumnya mengerjakan titik pengeboran air di samping rumahnya.

"Kemarin siang mulai dilakukan pengeboran hingga selesai pada malam hari jam 8, kedalaman 51 meter, pengeboran dihentikan untuk melakukan pencucian (pemisahan pasir)," jelasnya.

Setelah proses pengeboran selesai beberapa jam kemudian barulah mulai air menyembur ke udara dengan derasnya.

"Setelah sekitar jam 22.00 malam , galian sumur tersebut justru menyemburkan material batu dan pasir kecil juga air cukup deras ke atas hingga p ketinggian hingga 40 meter," katanya.

"Pada saat jam tersebut saya lagi posisi tidur dan ada suara batu jatuh di genteng, pas saya keluar sudah ada semburan air sangat tinggi," jelasnya.

Hingga adanya kejadian ini banyak warga yang datang untuk menyaksikan penomena langka tersebut.

"Sejak tadi malam puluhan masyarakat sekitar mendatangi kelokasi," tuturnya.

Halaman
12
Editor: Soegeng Haryadi
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved