Berita Ogan Ilir

Semburan Air Setinggi 50 Meter Muncul dari Pipa Sumur Bor di Kecamatan Mesuji Raya Kabupaten OKI

Sofian Kades Desa Bumi Makmur, kecamatan Mesuji Raya, Kabupaten OKI membenarkan adanya penomena semburan air yang berasal dari lahan salahsatu warga.

Semburan Air Setinggi 50 Meter  Muncul dari Pipa Sumur Bor di Kecamatan Mesuji Raya Kabupaten OKI
SRIPOKU.COM/ANDI WIJAYA
Kejadian semburan air dari sumur bor yang telah ada sejak dua hari, ketinggian air mencapai 50 meter. Lokasi Desa Bumi Makmur (G2), Kecamatan Mesuji Raya, Kabupaten Ogan Komering Ilir, Minggu (27/10/2019). 

SRIPOKU.COM, KAYUAGUNG -- Kejadian semburan air dari sumur bor setinggi 50 meter yang telah ada sejak dua hari,  terjadi di Desa Bumi Makmur (G2), Kecamatan Mesuji Raya, Kabupaten Ogan Komering Ilir, Minggu (27/10/2019).

Penomena langka ini sangat mengundang warga setempat untuk melihat secara langsung kejadian tersebut.

Sofian Kades Desa Bumi Makmur, kecamatan Mesuji Raya, Kabupaten OKI membenarkan adanya penomena semburan air yang berasal dari lahan salah satu warga.

"Menang benar adanya penomena lahan warga mengeluarkan semburan air mencapai puluhan meter," ucapnya saat di konfirmasi wartawan Tribunsumsel, Minggu (27/10/2019).

Aparat desa langsung turun ke lapangan untuk mengetahui secara langsung fenomena semburan air tersebut sekaligus mendatangi rumah Slamet Julianto, Blok C Rt. 02, Rw. 01 pemilik lahan.

"Kami langsung menemui pemilik rumah yang lahannya terdapat semburan air, untuk kemudian disampaikan ke pemerintah daerah," jelasnya.

Pelaku Begal Sadis Beraksi di 36 Ilir Palembang, Motor Diambil dan Korbannya Ditusuk Tiga Liang

Setelah FN tidak Berdaya, Tersangka Mencabuli Korban dan Meninggalkannya Sendirian di Semak-semak

Diduga SK DPP Soal Ketua DPRD Dikangkangi Ketua DPC PALI, DPD Demokrat Sumsel Berikan Respon

Sementara Karsa, Staf Kecamatan Mesuji Raya yang juga datang ke lokasi kejadian langsung menyampaikan bahwasannya kejadian seperti ini, cukup membuat heran warga setempat.

"Tadi malam saya mengetahui hal ini,  saya juga heran ada semburan air yang sangat besar, saya mewakilkan kecamatan Mesuji Raya untuk melihat lokasi," ungkapnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, pihak pemerintah akan segera memeriksa kandungan yang membuat air menyembur.

"Saya langsung menyampaikan ke pihak pemerintah kabupaten untuk segera meneliti apakah terdapat gas beracun atau kandungan berbahaya lainnya," ujarnya.

Untuk menghindari hal yang tidak di inginkan, petugas desa diterjunkan ke lokasi untuk mengamankan pengunjung yang ingin mendekat ke sumber air.

"Sejak tadi malam disini sangat banyak pengunjung yang datang, saya sudah perintahkan Linmas untuk siaga mengamankan pengunjung agar tidak mendekat ke lokasi semburan air tersebut," tutupnya.

Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved