Kembangkan Sereh Wangi, SMK PP Sembawa Gandeng PT Pemalang Agro Wangi

Lakukan program pengembangan dan pelatihan budidaya sereh wangi SMK Pp Sembaws gandeng PT Pemalang agro

Kembangkan Sereh Wangi, SMK PP Sembawa Gandeng PT Pemalang Agro Wangi
Ist
SRIPOKU.COM/SMK PP SEMBAWA SMK PP Sembawa MoU PT Pemalang Agro Wangi 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Mat Bodok

Kembangkan Sereh Wangi, SMK PP Sembawa Gandeng PT Pemalang Agro Wangi

SRIPOKU.COM, BANYUASIN -- SMK PP Negeri Sembawa Kabupaten Banyuasin bekerjasama dengan Perusahaan PT Pemalang Agro Wangi untuk melakukan program pengembangan dan pelatihan budidaya sereh wangi dan produk turunannya.

Kerjasama tersebut tertuang dengan penandatanganan MoU oleh SMK PP Negeri Sembawa dengan PT Pemalang Agro Wangi, pada Senin tanggal Sembilan Semptember 2019 lalu, di Aula SMK PP Negeri Sembawa.

Duel Maut Buruh Bangunan di Muba, Satu Tewas Satu Terluka

Kisah Penyelamatan 2 Bocah yang Mobilnya Terbakar di Tol Lampung & Tewaskan 4 Keluarga Lainnya

Kerjasama ini sudah berjalan dengan lancar yang disaksikan para guru dan pihak perusahaan Direktur Utama PT Pemalang Agro Wangi dalam hal ini Ir Mattobi'I MP yang juga selaku Kepala Sekolah SMK PP Negeri Sembawa.

Kerjasama ini tentang program pengembangan dan pelatihan budidaya sereh wangi dan produk turunannya. Tujuan dari kerjasama tersebut tak lain, untuk menambah pembelajaran para pelajar SMK dan bagaimana tata carabpengelolaan budidaya sereh wangi.

Boyong 5 Nama Calon Menteri Muda Kabinet Kerja Jilid II Presiden Jokowi, No 5 Mantan Sopir Angkot

BARU! Ini Bocoran Deretan Nama-nama Diduga Kuat Calon Menteri Kabinet Jokowi-Maruf Amin

Prabowo, AHY & Ahok Disebut-sebut Masuk Kabinet Jokowi-Amin, Ini Kata Pengamat Politik di Palembang

"Tentunya kerjasama antara pihak perusahaan dan SMK bertujuan untuk peningkatan kualitas penyelenggaraan pendidikan melalui pengembangan dan pelatihan budidaya sereh wangi dan produk turunan," kata Mattobi'I, Minggu (19/10/2019).

Selain itu, peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) serta pengembangan usaha-usaha di bidang Sereh Wangi Produk turunannya melalui kegiatan penelitian dan tenaga kependidikan SMK Pembangunan Pertanian Negeri Sembawa.

Dalam waktu 5 tahun kedepan SMK PP Negeri Sembawa dibantu PT Pemalang Agro Wangi akan mengembangkan tanaman sereh wangi dan membuat pabrik penyulingan hasil dari tanaman sereh wangi di SMK PP Negeri Sembawa.

Hal ini dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan bagi warga sekolah dan tentunya menambah outpit bagi warga sekolah. 

Penulis: Mat Bodok
Editor: Budi Darmawan
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved