Berita Palembang

Pesan Jahe ke Medan, Warga Jalan KH Azhari Palembang Ini Merasa Ditipu Rekan Bisnisnya Rp 60 Juta

Pesan Jahe, Efendy (26) warga Jalan KH AzhariLorong Kedukan Kelurahan 5 Ulu Kecamatan SU I Palembang harus kehilangan uang Rp 60 juta.

Pesan Jahe ke Medan, Warga Jalan KH Azhari Palembang Ini Merasa Ditipu Rekan Bisnisnya Rp 60 Juta
SRIPOKU.COM/AWIJAYA
Efendy (26), dan rekan Zailani (58), ketika mendatangi pengaduan Polresta Palembang, melaporkan aksi penipuannya yang dialaminya, Jumat (11/10). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG--Diminta untuk segera melunasi pembelian jahe yang dipesan, malah membuat Efendy (26) warga Jalan KH Azhari Lorong Kedukan Kelurahan 5 Ulu Kecamatan SU I Palembang harus kehilangan uang Rp 60 juta.

Akibatnya Efendy bersama rekan bisnisnya HM Zailani (58) warga Jalan Lematang 3, Kecamatan Sematang Borang Palembang mendatangi Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polresta Palembang, Jumat (11/10).

Efendy ditemani Zailani  melaporkan kejadian penipuan yang dialaminya hingga merugi Rp 60 juta karena bisnis jahe dari Medan.

Lanjutnya, pemesanan jahe dari Medan awalnya lancar-lancar saja. Apalagi pelapor pernah meninjau lokasi tempat distributor jahe yang dipesannya di Medan tersebut.

"Selama ini lancar-lancar saja pak, tapi baru kali ini bermasalah seperti ini yang mengakibatkan saya rugi hingga Rp 60 juta,"katanya, Jumat (11/10)

Kejadian ini berawal saat pelapor hendak memesan Jahe dari Medan sebanyak 5 ton dengan menyetorkan uang tanda jadi sebesar Rp 40 juta.

ODGJ di Provinsi Sumatera Selatan dari Tahun ke Tahun Mengalami Peningkatan, Ini Penyebabnya

Maju Pilkada PALI 2020, Rizal Kenedy Siap Mundur dari DPRD Sumsel, Soroti Ketimpangan Pelayanan

Jadi Kelurahan Mandiri Sejak 2010 , Inilah Asal Usul Nama Talang Jambe

"Usai menyetorkan tanda jadi pak saya ditelepon dia dengan nomor berbeda pada Kamis (10/10) sekitar pukul 13.00. untuk segera mentransferkan uang pelunasan sebesar Rp 30 juta lagi hingga bisa diproses pengiriman," katanya.

Setelah ditransfer melalui bank BCA cabang Sako, Kecamatan Sematang Borang ke nomor rekening 7985367*** milik terlapor atas nama FA. Kemudian terlapor berjanji akan dikirim kemarin (Jumat-red).

"Usai melakukan transfer itu pak, saya telepon dia tapi dia berdalih tidak menelpon saya maupun menerima uang transferan dari saya pak, padahal itu dia benar menghubungi saya karena suaranya saya kenal pak," bebernya.

Sementara, Kasat Reskrim Polresta Palembang, Kompol Yon Edi Winara melalui Kepala SPKT Polresta Palembang, AKP Heri membenarkan adanya kejadian penipuan yang dialami korban, akibatnya korban mengalami kerugian Rp 60 juta.

"Anggota kita sudah menerima laporan korban dengan nomor: LPB/2256/X/2019/SUMSEL/RESTA/SPKT akan diserahkan ke unit Reskrim Polresta Palembang. Untuk pelakunya masih kita ungkap identitasnya karena masih Lidik," tutupnya. (diw).

Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved