Ambrizal: Spirit 200 Persen

Kita mempersiapkan lebih dari 100 persen, bahkan 200 persen, karena kami tahu menghadapi Blitar Bandung United akan lebih sulit.

Ambrizal: Spirit 200 Persen
ISTIMEWA
Ambrizal 

PALEMBANG, SRIPO — Kapten Tim Sriwijaya FC Ambrizal tidak mau mengulangi kesalahan yang sama dan menyiakan kesempatan untuk mendapatkan tiket 8 besar lebih cepat, pasca kalah dari PSMS Medan, Selasa (1/10) kemarin, maka itulah Menghadapi tim yang bermain tanpa beban dan tidak takut mengalami kekalahan seperti Blitar Bandung United, Ambrizal menyiapkan spirit 200 persen.

“Kita mempersiapkan lebih dari 100 persen, bahkan 200 persen, karena kami tahu menghadapi Blitar Bandung United akan lebih sulit dari saat kami menghadapi PSMS Medan, mereka bermain tanpa beban dan tim seperti akan lebih sulit dihadapi,” ujar Ambrizal, Senin (7/10/2010).

Maka itulah Ambrizal meminta rekan-rekannya untuk bertarung dengan spirit 200 persen, demi mengamankan tiket ke babak 8 besar. Blitar memang sudah pasti degradasi ke Liga 3, tetapi justru hal itu yang membuat mereka akan bermain dengan kejutan-kejutan dan menyulitkan Sriwijaya FC.”Karena ini kesempatan kita, mengunci tiket ke babak 8 besar, maka kami harus bisa merebut 3 poin lawan Blitar Bandung United,” ujar Ambrizal.

Senada dengan Ambrizal, Pelatih Sriwjaya FC Kas Hartadi menilai, pertandingan yang akan mereka jalani akan lebih berat dibandingkan ketika mereka menghadapi PSMS Medan, 1 Oktober 2019 kemarin.

Maka itulah, menjamu Blitar Bandung United di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, pekan ke-21 Liga 2 2019, Senin (7/10/2019), Pelatih Kas Hartadi meminta bantuan dan doa dari para suporter.

“Yang pertama saya minta dukungan para suporter untuk datang ke stadion. Untuk laga terakhir di kompetisi Liga 2. Jadi ini sangat menentukan untuk laga besok. Kalau kita menang kita memastikan untuk lolos di 8 besar. Makanya, kami harap semua suporter masyarakat Palembang untuk datang menonton pertandingan besok,” ujar Pelatih Kas Hartadi.

Sementara untuk kesiapan tim Kas Hartadi mengatakan, yang pasti semua pemain sudah siap untuk pertandingan besok, minus Alom. Untuk pertandingan besok yang terpenting jangan meremehkan tim Bandung Blitar. Itu sangat membahayakan karena tim yang nothing to lose (tanpa beban) lebih sulit daripada tim yang lain. Mudah-mudahan pertandingan besok berjalan lancar. Semua selamat sampai akhir pertandingan.

Diakui Kas Hartadi, Sriwijaya FC memang wajib menang. Tetapi jangan terlalu terbebani dan jangan pula overconfidence, terusjangan buru-buru mencetak gol. “Masalahnya itu yang bikin kita frustasi dan terburu-buru. Susah bikin gol jadi frustasi, makanya main besok tetap main dengan sabar, main dengan tenang dam terus yang penting kita menjalankan taktik saya dengan bagus bagi para pemain,” jelas Kas Hartadi.

Pria asal Solo ini mengatakan, sudah melakukan evaluasi penting bagi tim, terutama pasca kalah dari PSMS Medan, 1 Oktober lalu.

“Yang pasti untuk pertandingan kekalahan kita di Aceh, terus terang kita tak bisa evaluasi, karena ya semua tim mengalami kekalahan. Draw aja gak bisa, apa lagi mau menang. Tapi kalau untuk lawan PSMS Medan kita harus hati-hati dengan counter attack. Karena kemarin gol terakhir berasal dari counter attack juga karena kita asik menyerang di babak kedua,” ujar Kas Hartadi.

Halaman
12
Editor: Soegeng Haryadi
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved