Untuk Meningkatkan Keandalan, 4 Hari Listrik di Muaraenim Padam Delapan Jam

Untuk meningkatkan kehandalan distribusi kelistrikan, PT PLN (Persero) Muaraenim melakukan Pemeliharaan dan Pembersihan Jaringan Listrik di sebagian w

Untuk Meningkatkan Keandalan, 4 Hari Listrik di Muaraenim Padam Delapan Jam
ISTIMEWA
Ilustrasi - Untuk Meningkatkan Hehandalan, 4 Hari Listrik di Muaraenim Padam Delapan Jam. 

MUARAENIM - Untuk meningkatkan kehandalan distribusi kelistrikan, PT PLN (Persero) Muaraenim melakukan Pemeliharaan dan Pembersihan Jaringan Listrik di sebagian wilayah Kabupaten Muaraenim, Senin (30/9/2019).

Tidak tanggung-tanggung, pemadaman listrik akan berlangsung selama delapan jam setiap harinya selama empat hari. Bagi pelaku usaha, harus bersiap-siap menyiapkan genset selama PLN mati sehingga kerugian bisa dieliminir sekecil mungkin.

Karena Listrik Padam Inilah 5 Pejabat Dunia Mundur dari Jabatannya, Simak Siapa Saja

Listrik Padam, Apakah Makanan di Kulkas Masih Baik Dikonsumsi?

Manager PLN ULP Muaraenim Budi Setiawan mengatakan, pemadaman tersebut terpaksa dilakukan karena ada pekerjaan rutin untuk pemeliharaan dan pembersihan jaringan listrik di wilayah kerja ULP PLN Muaraenim, sehingga sangat tidak mungkin jika tidak dimatikan sedangkan karyawannya bekerja di jaringan yang bertegangan tinggi itu sangat berisiko. Untuk pengaman dan keselamatan pekerja, maka dilakukan pemadaman selama delapan jam setiap hari selama empat hari.

Pemadaman dilakukan empat hari, Selasa (1/10), Rabu (2/10), Kamis (3/10) dan Sabtu (5/10) sesuai dengan rencana selama delapan jam setiap harinya dari pukul 08.00 - 16.00. Namun jika pekerjaan cepat selesai, maka pemadaman akan semakin singkat.

Beberapa daerah yang termasuk wilayah kerja PLN ULP Muaraenim yang dilakukan pemadaman aliran listrik yakni Selasa (1/10) diDesa Gucci, Desa Pinang Belarik, Kecamatan Semendo Daratdan Ulu, Kecamatan Semendo Darat Tengah, Kabupaten Muaraenim.Pada hari Rabu (2/10) pemadaman terjadi di Kecamatan Lawang Kidul sampai Kecamatan Tanjung Agung. Lalu pada hari Kamis (3/10)diKecamatan Semendo Darat Ulu (SDU), Kecamatan Semendo Darat Tengah (SDT), Kecamatan Semendo Darat Laut (SDL). Kemudian kelang satu hari yakni hari Sabtu (5/10) kembali dilakukan pemadaman diKecamatan Air lintang meliputi Perum BSD, Perum, Permata Hijau, Jl Kartini, Kecamatan Semendo Darat Ulu, Kecamatan Semendo Darat Tengah, Kecamatan Semendo Darat Laut.

Untuk waktu pemadaman, sambung Budi, bisa saja berubah sewaktu-waktu dengan kondisi sistem, namun diperkirakan selama delapan jam. Dan pihaknya minta maaf atas ketidaknyamanan pelanggan selama pemadaman tersebut, karena ini dilakukan untuk kehandalan kelistrikan sendiri. Untuk informasi kelistrikan lebih lanjut dapat menghubungi Contact Center PLN 0734-123. (ari)

Editor: Bejoroy
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved