Wagub Sumsel Mawardi Yahya Yakin Kualitas Pendidikan di Ogan Ilir Mampu Bersaing di Sumsel

Wagub Sumsel Mawardi Yahya Yakin Kualitas Pendidikan di Ogan Ilir Mampu Bersaing di Sumsel

Wagub Sumsel Mawardi Yahya Yakin Kualitas Pendidikan di Ogan Ilir Mampu Bersaing di Sumsel
HUMAS PEMPROV SUMSEL
Wakil Gubernur Sumsel H. Mawardi Yahya membuka kegiatan lomba futsal Satrya Cup IX 2019 SMA Negeri 1 Inderalaya, di Kabupaten Ogan Ilir. Melalui kegiatan tersebut mantan Bupati OI dua periode itu yakin lulusan SMA/SMK di OI akan semakin berprestasi dan berdaya saing tinggi di Sumsel, Senin (30/9/2019) 

Wagub Sumsel Mawardi Yahya Yakin Kualitas Pendidikan di Ogan Ilir Mampu Bersaing di Sumsel

SRIPOKU.COM, INDRALAYA - Mengawali agenda kerjanya Senin (30/9) pagi, Wakil Gubernur Sumsel H. Mawardi Yahya membuka kegiatan lomba futsal Satrya Cup IX 2019 SMA Negeri 1 Inderalaya, di Kabupaten Ogan Ilir.

Melalui kegiatan tersebut mantan Bupati OI dua periode itu yakin lulusan SMA/SMK di OI akan semakin berprestasi dan berdaya saing tinggi di Sumsel.

Dikatakan Mawardi sejak empat tahun lalu, baru kali ini Ia bisa menginjakkan kaki lagi ke SMAN 1 Indralaya.

Kedatangan ini merupakan salah satu bentuk komitmen Pemprov Sumsel pada peningkatan kualitas pendidikan di Kabupaten Ogan Ilir.

"Saya dan pak Gubernur memang sudah berkomitmen menjadikan pendidikan di Sumsel bersaing dengan provinsi lain. Begitu juga di kabupaten OI saya yakin tak kalah bersaing juga dengan kabupaten lain di Sumsel. Makanya kami support sekali dengan kegiatan seperti ini," jelasnya.

Dua Anaknya akan Bertarung di Pilkada Ogan Ilir (OI) 2020, Ini Komentar Wagub Sumsel Mawardi Yahya

4 Oknum ASN Ogan Ilir Ketangkep Lagi Nyabu, Bupati Ilyas Panji Alam : Mutasikan dan Buang Jauh-jauh

Ketika Dilanda Masalah, Jangan Terus Libatkan Orang Lain, Ini 13 Cara Jadi Pribadi yang Mandiri

Di masa pemerintahannya kata Mawardi Pemprov juga memastikan akan menambah pemerataan penyebaran sekolah demi meningkatkan kesempatan masyarakat mengenyam pendidikan.

"Dalam waktu dekat kita akan inventarisir apa-apa saja yang kurang fasilitasnya akan kita usahakan ditambah melalui Diknas Provinsi," jelasnya.

Terkait penyelenggaraan lomba kata Wagub Mawardi, diakuinya sangat positif sekali karena dapat mendidik anak-anak menjadi generasi yang tidak gampang putus asa dalam mengejar cita-cita. Selain mengejar prestasi ajang tersebut juga dapat dijadikan tempat bertukar pikiran dan bersilaturahmi satu sama lainnya.

"Tetap kita ingatkan agar mereka juga taat aturan siap menang dan kalah dan tidak mudah putus asa," jelas Mawardi.

Halaman
12
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved