Berita OKI

Residivis Kasus Curat Dilumpuhkan dengan Timah Panas, Mencuri Dua Unit Motor di Mesuji Raya OKI

Tim Macan Komering Polsek Mesuji Raya menangkap pelaku tindak pencurian dengan pemberatan (curat), sekaligus menghadiahi pelaku dengan timah panas.

Residivis Kasus Curat Dilumpuhkan dengan Timah Panas, Mencuri Dua Unit Motor di Mesuji Raya OKI
TRIBUN SUMSEL.COM/NANDO ZEIN
Tim Macan Komering Polsek Mesuji Raya berhasil menangkap pelaku Prasetyo Yunus Arif Ardani alias Dani (35) yang merupakan residivis tindak pencurian dengan pemberatan (curat), sekaligus menghadiahi pelaku dengan timah panas di kaki kanannya, Sabtu (28/9/2019) malam. 

SRIPOKU.COM, KAYUAGUNG -- Tim Macan Komering Polsek Mesuji Raya berhasil menangkap pelaku tindak pencurian dengan pemberatan (curat), sekaligus menghadiahi pelaku dengan timah panas di kaki kanannya.

Prasetyo Yunus Arif Ardani alias Dani (35) yang merupakan residivis kasus curat, Warga Blok F Desa Rotan Mulya Kecamatan Mesuji Raya Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) tersebut ditangkap karena melakukan pencurian di salah satu rumah di Dusun II Desa Mataram Jaya Kecamatan Mesuji Raya, pada Kamis (26/9) sekira pukul 01.00 WIB.

Kapolres OKI AKBP Donni Eka Syaputra didampingi Kasubsektor Mesuji Raya IPDA Ilham Parlindungan melalui Paurbinops Bag Ops Polres OKI IPTU Bambang Pancawala saat dikonfirmasi Tribunsumsel.com, membenarkan adanya aksi pencurian tersebut.

"Tertangkapnya pelaku pada Sabtu (28/9) kemarin. Kebetulan Tim Macan Komering dibawah pimpinan Kasubsektor Mesuji Raya IPDA Ilham Parlindungan sedang melaksanakan patroli hunting di seputaran proyek jalan tol," ungkapnya, Mingu (29/9/2019).

Pelaku mencuri dua unit sepeda motor merk KLX dan Vixion yang ada di dalam rumah Sudarno (46), baru diketahui korban saat dirinya terbangun hendak melaksanakan sholat Subuh.

"Saat korban terbangun akan menunaikan sholat subuh, korban baru menyadari kalau ia sudah kehilangan dua motor. Nah, keesokan harinya, atas kejadian itu dilaporkan ke Polsubsektor Mesuji Raya," terangnya.

Ditambahkannya, diduga pelaku masuk melalui pintu depan dengan cara mencongkel pintu dan membawa kabur 2 unit sepeda motor yang kunci kontaknya masih menempel pada motor tersebut.

"Kemudian setelah korban melapor ke polsek Mesuji Raya dan menghimpun informasi yang lengkap mengenai pelaku, kami berhasil menemukan pelaku dan tidak sengaja anggota melihatnya saat kami sedang melakukan patroli di jalan Tol," pungkasnya.

Massa Berpakaian Merah Menggelar Aksi di Kambang Iwak Palembang dan Berorasi dengan Bahasa Isyarat

Lestarikan Tradisi Bekarang Warga Batanghari Leko, Dodi Turun Langsung Tangkap Ikan di Danau

Bupati OKUS Popo Ali, Pastikan Program RHL Tidak Menyusahkan Masyarakat

Masih kata dia, kala berpatroli anggota mendapati seorang pria dengan identitas telah diketahui sebagai residivis kasus pencurian dengan kekerasan (curas) pada 2016 lalu, dan telah menjalani hukuman penjara selama 2 tahun 6 bulan, melintas dengan menggunakan sepeda motor trail merk KLX.

"Melihat jenis kendaraan yang digunakan sama persis seperti milik korban yang melapor 3 hari yang lalu, kemudian Kasubsektor memerintahkan tim agar mengikuti orang tersebut," bebernya.

Saat membuntuti, ternyata pelaku menuju arah pulang ke rumahnya yang ada di Desa Rotan Mulya Mesuji Raya.

"Anggota kami mengikuti pelaku sampai ke rumahnya. Setibanya di rumah pria tersebut, kemudian Tim Macan Komering Mesuji Raya langsung mengamankan pelaku dan mendapati 1 unit kendaraan lain merk Vixion warna merah yang setelah di cek ternyata sama seperti milik korban Sudarno," jelasnya.

Kemudian pelaku diinterogasi di tempat, dan mengaku melakukan tindak pidana tersebut bersama seorang temannya. Dan saat akan dilakukan pengembangan, pelaku justru berusaha kabur.

"Saat akan membawa pelaku untuk pengembangan, pelaku yang memiliki postur tubuh besar dan kekar itu berusaha kabur dengan menendang salah satu petugas. Akhirnya dilakukan tindakan tegas dan terukur guna melumpuhkan kaki kanannya," pungkasnya.

Saat ini pelaku dan barang bukti telah diamankan di Mako Subsektor Mesuji Raya guna penyelidikan lebih lanjut. Dimana barang bukti tersebut berupa 2 unit sepeda motor (merk KLX dan Vixion warna merah,  2 buah obeng dan 1 buah kunci T.

Editor: Bejoroy
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved