SFC Vs Persiraja Banda Aceh; Tenang dan Jangan Panik

Sriwijaya FC harus turun ke peringkat 2 meskipun dengan Persita sama-sama koleksi 37 poin.

SFC Vs Persiraja Banda Aceh; Tenang dan Jangan Panik
SRIPOKU.COM/RESHA
Pelatih Sriwijaya FC Kas Hartadi. 

PALEMBANG, SRIPO -- Derby Sumatera yang mempertemukan Persiraja Banda Aceh dan Sriwijaya FC pertandingan pekan ke-19 Liga 2 dipastikan akan berlangsung menarik saat digelar di Stadion Dirmuthala Banda Aceh, Jumat (27/9) pukul 20.30 WIB.

Bagaimana tidak, Sriwijaya FC baru saja tersingkir dari puncak klasemen oleh Persita Tangerang yang memenangkan pertandingan 0-2 atas Perserang di kandang Stadion Maulana Yusuf, Kamis (26/9/2019).

Sriwijaya FC harus turun ke peringkat 2 meskipun dengan Persita sama-sama koleksi 37 poin. Sayang, Sriwijaya FC kalah head to head dari Persita.

Untuk kembali ke tahta tertinggi wilayah barat, Sriwijaya FC setidaknya harus mencuri satu poin dari tuan rumah agar dapat mengungguli Persita kembali.

Sementara Persiraja yang duduk di peringkat ke-3 dengan perolehan 33 poin tak ingin membiarkan Sriwijaya FC mencuri poin dari kandangnya. Apalagi 8 pertandingan home yang pernah dilakoni Persiraja semuanya membuahkan kemenangan. Tuan rumah tentu ingin menjaga tren positif ini.

Pertandingan ini pula menjadi pertandingan balas dendam Persiraja yang pernah dikalahkan oleh Sriwijaya FC di putaran pertama saat pertandingan digelar di Palembang. Saat itu Persiraja gagal mencuri poin dari Sriwijaya FC, skor berakhie 1-0.

Pada pertandingan tersebut, Sriwijaya FC mengandalkan 18 pemain, tiga pemain inti dipastikan absen lantaran mengalami cedera. Yakni Bobby Satria dan Zulkifli Syukur di lini belakang, sementara di tengah SFC harus tanpa Nerius Alom.

Untuk melakoni pertandingan tersebut, Pelatih Kepala Sriwijaya FC, Kas Hartadi mengaku instruksikan anak asuhnya untuk bermain tenang dan tidak panik jika tuan rumah bermain agresif.

"Pertandingan besok akan tampilkan permainan yang cantik, enak ditonton dan bisa hibur masyarakat Aceh, itu yang utama," kata Kas pada press conference pre match yang digelar di Stadion Dimurthala Aceh, Kamis (26/9/2019).

Kas mengungkapkan apalagi kedua tim adalah tim yang sama-sama dari satu pulau yakni pulau sumatera sehingga wajib baginya pertandingan dapat menghibur masyarakat Aceh yang hadir pada pertandingan deby sumatera itu.

Halaman
12
Editor: Soegeng Haryadi
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved