Berita Palembang

Demo Mahasiswa Menuntut Kabut Asap Berakhir Ricuh, Masalah Ini yang Menjadi Pemicu Kericuhan

Ketika Wakapolda minta izin naik mobil komando, Mahasiswa menolaknya sehingga terjadi aksi dorong-dorongan dan terjadi pemukulan oleh anggota.

Demo Mahasiswa Menuntut Kabut Asap Berakhir Ricuh, Masalah Ini yang Menjadi Pemicu Kericuhan
SRIPOKU.COM/HARIS WIDODO
Situasi chaos saat Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan hendak ingin naik ke mobil komando aksi, Selasa (17/9/2019). 

SRIPOKU.COM,PALEMBANG--Aksi demonstrasi dari mahasiswa Sumatera Selatan yang tergabung di Gerakan Aliansi Mahasiswa Sumsel yang mempertanyakan sikap gubernur tentang kondisi asap di Sumsel berakhir ricuh

Hal tersebut terjadi setelah wakil gubernur Sumsel Mawardi Yahya menjawab tuntutan demo lalu diteruskan Wakapolda Rudi Setiawan yang mencoba meminta menaiki mobil komando aksi demo.

"Mohon izin saya ingin menaiki mobil ,"ujar Brigjen Pol Drs Rudi Setiawan bertanya kepada mahasiswa aksi demo sambil berjalan maju. Namun mahasiswa menolaknya sehingga terjadi aksi dorong-dorongan dan pemukulan dari kepolisian anti huru-hara.

Sehingga menyebabkan 2 orang luka ringan dan 1 orang mahasiswa alami luka berat dan saat ini sedang dirawat didalam mobil ambulan Polresta Palembang.

IRT Ini Adukan Teman Arisannya ke SPKT Polresta Palembang, Pinjam mobil tidak dlkembalikan

Divonis 15 Tahun Penjara, Terdakwa Pembunuh Istri Dihadiahi Bogem Mentah oleh Keluarga Almarhum

11.653 Warga Kabupaten PALI Terserang ISPA dan Kebanyakan Balita, Penderita Pilih Rawat Jalan

Nikmatul Hakiki kordinator aksi mengungkapkan alasannya mereka menolak wakapolda menaiki mobil komando

"Karena kami tau kalau Wakapolda naik ke mobil komando karena pasti akan ricuh. Dan kejadian tersebut terjadi,"kata Nikmatul.

Hingga saat ini dia mengatakan bahwa massa akan tetap ingin bertemu Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru agar aspirasinya tersampaikan.

Menanggapi itu semua Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Drs Rudi Setiawan mengatakan bahwa anggotanya tidak menarik mahasiswa yang demo.

"Kami tidak menarik mahasiswa tapi dia sendiri yang meminta ingin beristirahat. Saya mendukung aksi kalian. Saya setuju kalian mau memperjuangkan Sumsel tidak alami lagi udara asap yang tercemar,"kata Rudi Setiawan

Penulis: Haris Widodo
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved