Cuaca Pagi Hari Tidak Sehat - Masuk Sekolah Diundur Jam 08.00; Stop Kegiatan Luar Ruang

Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda memimpin langsung rapat penangulangan asap akibat dampak kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di Kota P

Cuaca Pagi Hari Tidak Sehat - Masuk Sekolah Diundur Jam 08.00; Stop Kegiatan Luar Ruang
SRIPOKU.COM/Syahrul
Ilustrasi - Seorang siswa terpaksa mengenakan masker saat pergi sekolah. Cuaca Pagi Hari Tidak Sehat Masuk Sekolah Diundur Jam 08.00; Stop Kegiatan Luar Ruang. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda memimpin langsung rapat penangulangan asap akibat dampak kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di Kota Palembang, Jumat (13/9). Dia meminta jam masuk sekolah diundurkan menjadi pukul 08.00, sebab cuaca di jam jam tertentu khususnya dari subuh sampai pagi hari dalam kondisi tidak sehat.

Bahkan jika cuaca lebih mengkhawatirkan lagi maka sekolah bisa diliburkan. "Saya sudah minta Dinas Pendidikan untuk memundurkan jam masuk sekolah menjadi pukul 8 pagi," kata Fitri. Dia mengatakan, cuaca di Palembang dari subuh diangka 448 PM yang menandakan tidak sehat. Begitu juga saat pagi hari pukul 06.00 cuaca di Palembang masih diangka 158 yang masih menunjukan kurang sehat.

Gubernur Sumsel Herman Deru Serius Atasi Karhutla, Tetapkan Status Siaga Darurat Asap Karhutla

Inilah 5 Dampak Kabut Asap Karhutla, Udara Tidak Sehat hingga Menyiksa Rakyat

Fitri juga meminta untuk kegiatan ekstrakurikuler di sekolah sekolah untuk tidak ditiadakan dulu. Kegiatan belajar selama musim asap, fokus dilakukan di dalam ruangan. "Kita fokuskan saja anak anak belajar di dalam ruangan," kata dia. Selain itu, pihaknya mengintruksikan kepada Dinas Kesehatan Kota Palembang, mulai membagikan masker ke sekolah sekolah dasar dan sekolah menengah pertama, guna meminalisir terjangkitnya ISPA kepada anak-anak yang ada di sekolah. "Puskemas kita siapkan untuk merawat pasien yang diakibatkan terpapar asap," kata dia.

Kepala DLHK Kota Palembang, Alex Fernandus mengatakan, di jam jam tertentu cuaca Palembang tidak terlalu sehat.

Namun secara keseluruhan cuaca Palembang masih dalam keadaan sedang. "Kami akan melaporkan setiap hari kondisi cuaca di Palembang, untuk sebagai bahan pertimbangan bagi dinas pendidikan dan kesehatan dan masyarakat Palembang," kata dia. (axl)

Like Facebook Sriwijaya Post Ya...

Penulis: Yandi Triansyah
Editor: Bejoroy
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved