Berita Palembang

ARKI Tuntut Pemkot Palembang Turunkan Pajak Tempat Hiburan Rekreasi Menjadi 10 Persen, Alasannya

Ketua Umum ARKI menuntut agar Pemerintah menurunkan pajak hiburan reakreasi di kota palembang, dari 30 persen menjadi 10 persen.

ARKI Tuntut Pemkot Palembang Turunkan Pajak Tempat Hiburan Rekreasi Menjadi 10 Persen, Alasannya
SRIPOKU.COM/Akmal Fadil
Taufik A Muwu, Ketua Umum Asosiasi Rekreasi Keluarga Indonesia atau ARKI. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Ketua Umum Asosiasi Rekreasi Keluarga Indonesia (ARKI) menuntut agar Pemerintah menurunkan pajak hiburan reakreasi di kota palembang, dari 30 persen menjadi 10 persen, karena pajak tersebut dinilai terlalu tinggi untuk diterapkan di kota tersebut.

"Menimbang, dengan melihat kondisi pendapatan  masyarakat di Kota Palembang, dan beberapa pengaduan dari warga ke ARKI, maka sudah sepantasnya pajak hiburan rekreasi tersebut diturunkan", jelas Taufik A Wumu sebagai Ketua Umum ARKI usai rapat gabungan di gedung DPRD Kota Palembang, Selasa (10/9/2019).

"Banyak pengusaha yang sudah mengeluh terhadap pungutan pajak taman rekreasi ini, karena grafik pendapatannya bisa dibilang rendah dan tidak memungkinkan untuk membayar pajak sebesar 30 persen dari pendapatannya, dan ada sebagian penguasaha sudah gulung tikar karena  kendala pajak yang seakan-akan melilitnya". Tegas Taufik A Wumu.

Taufik khwatir apabila pajak tempat dan taman hiburan ini tetap seperti itu maka pengusaha-pengusaha yang mau berbisnis di Kota Palembang akan mengalami penyesalan telah membuka suatu usaha taman rekreasi di Kota Palembang. (Akmal Fadil)

Meskipun Pagaralam dan Empat Lawang Ada BNNK, Namun Kabupaten Lahat Belum Punya BNNK, Ini Sebabnya

Agen Brilink di Sungai Lilin Musi Banyuasin Tewas Ditembak Perampok yang Menyatroni Rumahnya

Begini Proses Persalinan Bayi Kembar Empat di RSMH Palembang, Karena BBLSSR Harus di Ruang NICU

Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved