Fauziah Mawardi Yahya Main Arung Jeram, Nostalgia Masa Kecil yang Sering Berenang di Sungai BKB

Fauziah Mawardi Yahya Main Arung Jeram, Nostalgia Masa Kecil yang Sering Berenang di Sungai BKB

Fauziah Mawardi Yahya Main Arung Jeram, Nostalgia Masa Kecil yang Sering Berenang di Sungai BKB
HUMAS PEMPROV SUMSEL
Fauziah Mawardi Yahya Main Arung Jeram, Nostalgia Masa Kecil yang Sering Berenang di Sungai BKB 

Fauziah Mawardi Yahya Main Arung Jeram, Nostalgia Masa Kecil yang Sering Berenang di Sungai BKB

SRIPOKU.COM - Disela- sela kesibukan dan kunjungan kerjanya sebagai Wakil Ketua 1 TP PKK Sumsel, Fauziah Mawardi Yahya masih menyempatkan diri refreshing melepaskan penat dengan bermain arung jeram di obyek wisata arung jeram ranau rafting yang berlokasi di desa Selabung, OKU Selatan bersama anggota PKK Sumsel, Kamis (5/9/2019) sore.

Wanita kelahiran Ogan Ilir, 59 tahun silam ini mengaku memilih berwisata ekstrem untuk melepaskan kepenatan sekaligus bernostalgi.

"Iya, ini kita berwisata arung jeram. Nostalgia masa kecil dahulu. Rumah saya saat kecil dulu berada di pinggir sungai Musi di sekitar BKB. Sejak SD hingga SMP sudah biasa berenang dan bermain di sungai. Jadi tidak kaget lagi", tuturnya riang.

Meski telah memasuki usia emas, wisata arung jeram bagi Fauziah Mawardi Yahya bukanlah hal baru, dan tidak membuat nyalinya ciut menghadapi derasnya arus sungai yang harus dilalui.

Hotman Paris Ngaku tak Tahan Lihat Nikita Mirzani Ngoceh ke Elza Syarief, Singgung Soal Pornografi

Viral Bocah Perempuan Asal Bandung Punya Tiga Warna Bola Mata, Berubah Siang ke Malam, Dikira Buta

Pasangan Bukan Suami Istri Ini Digrebek di Kamar Kafe Rencong, Ternyata Ini yang Dilakukan Keduanya!

Ibu lima anak ini mengungkapkan selain hobi bermain air sejak kecil, sebelumnya dirinya bersama keluarga tercinta juga pernah berwisata arung jeram di Citarik.

"Berarung jeram sebelum ini sudah pernah di Citarik. Dengan berarung jeram justru memacu adrenalin dan menghilangkan segala penat, lelah, dan letih, bahkan setelahnya bisa membuat kita menjadi segar untuk beraktivitas, makanya saya ajak anggota PKK Sumsel untuk ikut serta dalam arung jeram", katanya.

Dilanjutkannya kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk promosi pariwisata Sumsel khususnya bagi pemkab OKU Selatan.

Dirinya berharap melalui wisata arung jeram ranau rafting dapat mendongkrak sektor pariwisata sekaligus meningkatkan pendapatan bagi pemkab OKU Selatan, serta pemberdayaan ekonomi masyarakat di sekitar obyek wisata ranau rafting.

Makin Berani Ini Transformasi Agnez Mo, Dulu Polos Kini Seksi Bahkan Penampilannya Berubah Drastis

13 Tempat Dianggap Paling Berbahaya di Dunia, tak Sembarang Orang Bisa Bertahan, Indonesia Termasuk!

Klausul di Kontrak Lionel Messi yang Bisa Buatnya Pergi dari Barcelona

Tidak lupa Fauziah Mawardi Yahya, yang tak lama lagi akan merayakan hari lahirnya pada 15 September nanti berpesan agar pemkab OKU Selatan dapat meningkatkan sarana prasana pada obyek wisata tersebut, diantaranya keamanan, kebersihan, dan akomodasi.

Dijumpai usai mendampingi dan memandu peserta arung jeram PKK Sumsel, Endang Wijaya pemandu arung jeram dari ranau rafting mengungkapkan dirinya bersama tim tak menyangka akan mendapat kunjungan sekaligus mendampingi Wakil Ketua 1 TP PKK Sumsel Fauziah Mawardi Yahya berarung jeram.

Inilah 5 Buah yang Tinggi Antioksidan dan Vitamin C, Bikin Kulit Halus dan Awet Muda, ada Bluberi

Mayat Pria yang Ditemukan di Sungai Desa Pagar Dewa Mesuji OKI Masih Misteri, Ini Ciri-cirinya!

Dukung Ibunya Lawan Nikita Mirzani, Kehidupan Mewah Anak Elza Syarief Terbongkar, Lihat Prestasinya!

"Ibu Fauziah cukup bernyali ikut wisata arung jeram. Alhamdulillah wisata arung jeram yang kita lakukan sejauh 3 kilometer sukses. Kebahagiaan tersendiri bagi kami memandu ibu Fauziah dengan keberanian yang luar biasa. Mudah-mudahan ini dapat memicu masyarakat Sumsel untuk berkunjung ke sini", katanya bangga.

Pria dengan panggilan akrab Brai ini menceritakan kunjungan wisatawan meningkat dan mengalami puncaknya saat akhir pekan tiba.

Sementara pada hari kerja, jumlah kunjungan wisatawan cenderung biasa saja, namun demikian Endang Wijaya tetap melayani masyarakat yang ingin bearung jeram kapan saja, dengan tarif 125 ribu rupiah per orang peserta mendapatkan fasilitas berupa perlengkapan dan peralatan arung jeram, snack, juga spot foto yang instagramable.

Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved