Breaking News:

SK DPP Sudah Keluar , Jenni Shandiyah Dipastikan Jadi Ketua DPRD Pagaralam Definitif

SK DPP Sudah Keluar , Jenni Shandiyah Dipastikan Jadi Ketua DPRD Pagaralam Definitif

Penulis: Wawan Septiawan | Editor: Budi Darmawan
IST
PENYERAHAN SK : Ketua DPW Partai NasDem Sumsel H Syarial Oesman saat menyerahkan SK Ketua DPRD Definif kepada Jenni Sandiyah. 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Wawan Septiawan

SRIPOKU.COM, PAGARALAM - Sepertinya teka-teki siapa yang akan menjabat sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pagaralam Periode 2019-2024 sudah terjawab. Pasalnya pihak DPP melalui DPW Partai NasDem Sumsel sudah mengeluarkan Surat Keputusan (SK).

Berdasarkan SK DPP Nomor : 011-SK/DPP.NASDEM/VIII/2019 tentang penetapan Ketua dan Wakil Ketua serta ketua Fraksi DPRD Provinsi Kabupaten/Kota priode 2019-2024. Diputuskan bahwa Ketua DPRD Sementara Jenni Shandiyah sudah ditetapkan menjadi ketua DPRD Definitif.

Prihal penunjukan ini dibenarkan oleh ketua DPD NasDem Kota Pagaralam Muhammad Fadli. Menurutnya bahwa penetapan ini sudah sesuai dengan tahapan dan petunjuk partai NasDem. Dimana sebelumnya DPD NasDem mengusulkan tiga nama kemudian mengerucut menjadi satu nama sebagai Ketua.

Akibat Kabut Asap , Hari Ini Lima Penerbangan Di Bandara SMB II Palembang Delay Selama 1 Jam

Bandingnya Ditolak, Roro Fitria Jalani Sidang Peninjauan Kembali, Sempat Lakukan Ini di Luar Penjara

"Hari ini SK tersebut akan kita langsung sampaikan ke Sekretariat DPRD Kota Pagaralam untuk ditindaklanjuti," ujarnya.

Dijelaskannya ketua DPRD merupakan icon partai sehingga diharapkan agar nantinya ketua yang ditunjuk dapat lebih loyal dan mengikuti aturan serta perintah partai.

"Sebagai perwakilan partai, nantinya dapat menjaga nama baik partai serta menjadi salah satu motor untuk kemajuan partai NasDem khususnya di Kota Pagaralam,"jelasnya.

Cerita Evid, Suami yang Bunuh Istri Pakai Besi Behel di Lubuk Sakti Ogan Ilir, Berikut Kronologinya!

Gubernur Sumsel Herman Deru Tunjuk Wabup Juarsah Menjadi PLH Bupati Muara Enim

Sementara itu Jhenni Shandiyah mengatakan, bahwa ini adalah amanah dan tanggung jawab yang harus dijalankan selama lima tahun kedepan. Tidak hanya untuk partai namun juga untuk DPRD Pagaralam khususnya serta masyarakat Pagaralam umumnya.

"Penunjukan saya sebagai Ketua DPRD sudah melalui proses serta Petunjuk Organisasi (PO) Partai NasDem. Dimana pada pasal 8 point 1 dan 2 menyebutkan bahwa DPD melalui rapat pleno daerah mengusulkan 3 orang calon pimpinan DPRD dan Fraksi DPRD Kabupaten/Kota kepada DPW," katanya.

Kemudian DPW melalui rapat pleno dapat mengusulkan 2 orang nama diluar 3 orang usulan DPD dengan lampiran yang sama.

"Semoga saya dapat menjalankan amanah ini dengan baik serta sesuai dengan keinginan partai dan keinginan masyarakat Kota Pagaralam," katanya.(one)

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved