Breaking News:

Warga Pagaralam Heboh Beredar Telur Yang Dijual Bebas dan Harga Murah, Kondisinya Busuk

Beberapa hari terakhir ini, sejumlah warga Kota Pagaralam heboh dengan adanya telur Busuk (expired) yang dijual bebas di Kota Pagaralam.

Penulis: Wawan Septiawan | Editor: Budi Darmawan
SRIPOKU.COM/Wawan/FB
TELUR BUSUK : Tampak salah satu warga Kota Pagaralam yang memposting dirinya sedang memecahkan telur Busuk yang baru saja dibelinya. 

SRIPOKU.COM, PAGARALAM - Beberapa hari terakhir ini, sejumlah warga Kota Pagaralam heboh dengan adanya telur Busuk (expired) yang dijual bebas di Kota Pagaralam. Bahkan sudah ada beberapa masyarakat Kota Pagaralam yang menjadi korban, Merasa kesal ditipu, warga memposting telur busuk yang dibeli itu melalui unggahan video, yang kini viral di masyarakat.

Informasi yang dihimpun Sripoku.com, Minggu (1/12/2019) menyebutkan, bahwa telur busuk yang beredar di Kota Pagaralam ini dijual oknum tidak bertanggung jawab dengan cara keliling desa ke desa menggunakan kendaraan roda empat dan roda dua.

Oknum ini menjual telur dengan harga dibawah harga pasaran. Hal inilah yang membuat warga banyak tergiur membeli telur yang dijual hanya Rp 1.000 perbutir. Namun saat hendak dimasak ternyata telur tersebut busuk. Ada beberapa warga Pagaralam yang memposting di media sosial (Medsos) yang menceritakan kalau keluarganya menjadi korban oknum penjual telur busuk tersebut. Seperti video postingan akun Liza Moms BayuFatan yang memperlihatkan orang sedang memecahkan telur dan dalamnya busuk. Bahkan dalam Video tersebut ada tiga telur yang sengaja dipecahkan didalam piring dan semuanya busuk dan tidak layak konsumsi.

Sumiati Warga Gelumbang Tewas Ditabrak dan Diseret Kereta Api Sejauh 30 Meter, Kondisinya Tragis

BREAKING NEWS: Tiga Ekor Harimau Berkeliaran di Desa Pematang Bango Curup Jare Kota Pagaralam

Tim Gabungan tidak Menemukan Aktivitas Mesum Saat Melakukan Razia Panti Pijat di Kabupaten Lahat

Sementara warga lain yang tidak mempostingkan telur busuk yang dibelinya. Seperti Erna (43), Ia kecewa karena tidak bisa menggunakan telur yang dibelinya karena sudah tak baik dan tak layak konsumsi karena isi di dalammnya warna biru. "Kami khawatir untuk konsumsinya," kata Erna, yang mengaku 10 butir telur yang dibelinya tidak satu pun bisa digunakan.

Menanggapi hal ini pihak Pemerintah Kota Pagaralam, yaitu Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Perindagkop) akan segera melakukan investigasi terkait masalah beredarnya telur busuk tersebut.

"Kita belum tahu mengenai adanya telur busuk yang beredar di Pagaralam ini. Namun informasi ini akan segera kami sampaikan kepada tim untuk segera melakukan investigasi kelapangan," ujar Jefri Kabid Perdagangan Perindagkop Kota Pagaralam.

Pihaknya akan mencari siapa oknum pelaku penjual telur busuk tersebut. Pasalnya dugaan sementara jika oknum tersebut bukan agen telur dari Kota Pagaralam.

Foto Ijab Kabul Rezky Aditya dan Citra Kirana Terekspos, Potret Eks Ali Syakieb Disorot, Banjir Doa!

Spontan Reaksi Begini, Mendadak Ivan Gunawan Akui Sudah 1 Tahun Nikahi Siri Ayu Ting Ting, Hamil?

"Kita menduga jika penjualnya bisa dari luar Pagaralam. Pasalnya para agen telur yang ada di Pagaralam merupakan binaan atau dibawa pengawasan Disperindagkop Pagaralam. Bahkan selama ini tidak ada sama sekali keluhan masyarakat Pagaralam yang mendapati telur busuk yang dijual para agen telur di Pagaralam," tegasnya.

Mendapat informasi ini, pihak Diperindagkop mengimbau masyarakat Kota Pagaralam untuk tidak tertipu dengan oknum penjual telur yang menjual telur dibawa harga pasar atau murah. Pasalnya bisa saja telur yang dijual rusak atau busuk dan tidak layak konsumsi.

"Pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak Tim Perlindungan Konsumen yang didalamnya adanya pihak Kepolisian untuk menyikapi hal ini. Jika memang harus maka akan dilakukan tindakan kepada oknum penjual telur tersebut," tegasnya. (one)

Tips Mengetahui Terlur Berkualitas

1. Letakan telur dalam gelas berisi air. Jika tenggelam berarti segar
2. Kucang telur dekat telingga, jika tidak bersuara berarti telur baik
3. Pecahkan telur dan masukan ke piring, jika kuning tak pecah berarti telur sehat.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved