Breaking News:

Apresiasi Semangat Belajar Siswa Dempo Utara, DPRD Kota Pagaralam Urunan Bantu Bangun Pondok Belajar

Sempat viral kegiatan siswa Desa di Kecamatan Dempo Utara yaitu Desa Tanjung Keling dan Desa Tanjung Taring harus belajar sistem daring diatas bukit

Handout/Wawan Septiawan
SERAHKAN BANTUAN : Tampak awak media saat menyerahkan bantuan dari hasil urunan anggota DPRD Kota Pagaralam untuk pembangunan rumah belajar siswa Dempo Utara 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Wawan Septiawan

SRIPOKU.COM, PAGARALAM - Sempat viral kegiatan siswa dua Desa di Kecamatan Dempo Utara yaitu Desa Tanjung Keling dan Desa Tanjung Taring yang harus belajar sistem daring diatas bukit karena dipermukiman mereka tidak ada sinyal atau blank spot menjadi sorotan perhatian semua anggota DPRD Kota Pagaralam.

DPRD Kota Pagaralam sangat mengapresiasi semangat para siswa dan orang tua mereka yang secara gotong royong membuat pondok ala kadarnya demi anak mereka belajar.

Pondok yang dibuat seadanya tersebut dibuat agar anak-anak mereka tidak kepanasan dam kehujanan saat berlajar Daring diatas bukit.

Melihat kondisi ini 25 anggota DPRD Kota Pagaralam memberikan bantuan untuk membangun rumah belajar dikawasan tersebut. Dana yang diberikan sebagai bantuan untuk warga dapat membangun pondok belajar yang layak bagi para siswa.

Ketua DPRD Kota Pagaralam, Jenni Sandiyah mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi semangat belajar para siswa di Desa Tanjung Taring dan Tanjung Keling yang harus belajar diatas bukit karena tidak adanya sinyal dirumah mereka.

"Semangat kuat mereka itu harus kita apresiasi. Dimassa pandemi ini mereka tetap harus bejalar dengan sistem daring. Namun karena dirumah mereka sinyal provaider tidak ada mereka tetap semangat belajar meski harus belajar diatas bukit," ujarnya.

Perjuangan Pelajar di Dempo Utara Pagaralam Saat Belajar Daring, Naik Bukit Demi Sinyal Internet

DPRD Pagaralam Desak Pemkot Segera Lakukan Perbaikan Pipa PDAM Patah di Kecamatan Dempo Tengah

Jangan lupa subscribe, like dan share channel Youtube SripokuTV di bawah ini:

Namun bukan hanya semangat belajar anak-anak yang diapresiasi namun semangat orang tua siswa juga patut diapresiasi. Pasalnya mereka secara gotong royong membuat tempat berteduh seadanya untuk para siswa belajar agar tidak kepanasan dan kehujanan.

"Melihat semangat itulah kami 25 anggota dewan berinisiatif untuk membantu mereka membuat pondok belajar yang lebih kokoh dan aman untuk belajar selama pandemi ini," katanya.

Halaman
12
Penulis: Wawan Septiawan
Editor: adi kurniawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved