Kas Hartadi: Luar Biasa

Ahmad Ihwan berhasil menjebol gawang tuan rumah di tambahan waktu babak pertama.

Kas Hartadi: Luar Biasa
Istimewa
Striker Sriwijaya FC Ahmad Ikhwan merayakan gol yang diciptakannya ke gawang PSGC. 

PALEMBANG, SRIPO -- 3 poin berhasil dicuri oleh tim Sriwijaya FC dari kandang PSGC Ciamis pada pertandingan pekan ke-14 Liga 2 2019 yang digelar di Stadion Galuh Ciamis, Rabu (4/9/2019). Laskar Wong Kito berhasil menang tipis dari tuan rumah dengan skor 0-1. Gol tunggal Ahmad Ihwan tersebut berhasil membuat Sriiwjaya FC tetap bertengger di puncak klasemen sementara grup barat dengan koleksi 30 poin di putaran ke-2 ini. Gol yang diciptakan oleh Ahmad Ihwan pun terbilang mengejutkan.

Ahmad Ihwan berhasil menjebol gawang tuan rumah di tambahan waktu babak pertama. Ahmad Ihwan berhasil memanfaatkan tendangan bebas Zulkifli Syukur dengan baik saat berada di depan gawang Sukasto, kepala Ihwan pun menyambut datangnya bola dengan baik sehingga berhasil menjebol gawang tuan rumah. Hingga 90 menit waktu normal pertandingan, skor tidak berubah tetap 0-1.

Pelatih Kepala Sriwijaya FC, Kas Hartadi mengucapkan selamat kepada anak asuhnya. Hasil ini membuatnya memuji penampilan Ambrizal cs di sepanjang pertandingan tersebut.

"Yang pertama saya ucapkan selamat karena pemain Sriwijaya FC luar biasa pada sore hari ini dan bisa memenangkan pertandingan," kata Kas.

Sejak awal, sambung Kas dirinya menekankan kepada tim untuk bermain normal karena target tim awalnya hanya setengah gol. Ia mengerti bahwa tim tuan rumah dihuni oleh pemain muda yang bermain sangat cepat dan Sriwijaya FC harus mengantisipasi kekuatan Ciamis.

"Kita harus main enjoy, main normal, main santai. Target kita hanya setengah gol kok, yang penting poin 3," ungkap Kas.

Terkait dengan kepemimpinan wasit, Kas mengaku tidak pernah mengomentari keputusan wasit. Menurutnya apapun keputusan wasit dirinya tidak pernah komplain.

"Itu sudah keputusan wasit dan saya tidak pernah mau berkomentar," ujar Kas.

Meski gagal meraih poin di kandang sendiri, Pelatih Kepala PSGC Ciamis Andri Wijaya tetap mengapresiasi perjuangan yang telah dilakukan anak asuhnya saat menjamu Sriwijaya FC.

"Alhamdulillah mereka bisa menyelesaikan pertandingan ini dengan selamat meskipun dalam hasil yang mengecewakan kamu dan beberapa insiden yang kami alami," katanya usai pertandingan.

Halaman
123
Editor: Soegeng Haryadi
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved