OTT KPK di Muaraenim

Kader Partai Demokrat Terjaring OTT KPK, Ishak Mekki : Stoplah Dulu yang Bermain-main Proyek

Kader Partai Demokrat Terjaring OTT KPK, Ishak Mekki : Stoplah Dulu yang Bermain-main Proyek

Kader Partai Demokrat Terjaring OTT KPK, Ishak Mekki : Stoplah Dulu yang Bermain-main Proyek
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel Ir H Ishak Mekki MM 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

Ishak Mekki Ingatkan Kader Demokrat Stop Bermain Proyek, Bakal Pecat AY Jika Terbukti Bersalah

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel Ir H Ishak Mekki MM sangat menyayangkan adanya OTT (Operasi Tangkap Tangan) yang melibatkan kadernya Bupati Muaraenim yang juga Ketua DPC Demokrat Muaraenim Ir H Ahmad Yani, Senin (2/9/2019) malam.

"Saya hanya mengingatkan kader Partai Demokrat. Harapan saya stoplah dulu yang bermain main proyek tersebut terutama kader-kader saya cukup ini yang terakhir dan saya selaku Ketua DPD PD kalau itu terbukti dan menjadi tersangka otomatis dipecat dari keanggotaan partai sambil menunggu perkembangan lebih lanjut," tegas Ishak Mekki didampingi Wakil Ketua 1 H Chairul S Matdiah SH MHKes, Selasa (3/9/2019).

Mantan Wagub Sumsel ini mengaku awalnya mendapat dari kader Partai Demokrat tadi malam. Namun malam itu informasinya masih kurang jelas, masih simpang siur.

"Info awalnya bupati (Ay) dan pengusaha (RB) tapi tempatnya kurang jelas. Ada yang bilang di Muaraenim dan ada berita di Palembang di OTT. Dan pagi tadi sudah ada kejelasan memang betul info yang saya dapat tadi malam," kata mantan Bupati OKI.

Kronologis Bupati Muaraenim Ahmad Yani Terjaring OTT, KPK Ungkap Kasus dan Proses Penangkapan

Pasca OTT KPK di Muaraenim, Rumah Bupati Muaraenim AY Tampak Sepi, Tetangga Ungkap Sifat Asli AY

Soal Bupati Muara Enim OTT KPK Senin Malam, Wabup Juarsah: Kemarin siang Masih Ketemu

Ishak yang merupakan Caleg Terpilih DPR RI Dapil Sumsel ini menyatakan tentunya saya selaku Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel sangat perihatin mendengar kejadian ini.

"Karena selalu saya pesankan dan ingatkan baik dalam rapat-rapat internal maupun setiap kunjungan saya ke daerah rapat dengan fraksi-fraksi baik di provinsi maupun di kabupaten/kota selalu saya ingatkan dan setiap kader terpilih menjadi Ketua DPD maupun Ketua DPC beserta pengurusnya menandatangani fakta integritas," kata Ishak.

Menurutnya, setiap kader sudah tahu risikonya kalau hal ini terjadi dan kejadian ini atau kasus ini sangat klasik yang setiap hari didengar yang melibatkan Kepala Dinas apakah PUPR atau instansi lain.

"Apa dengan pengusaha yang ujung-ujungnya maaf fee proyek dan tentunya berdampak pada atasannya (apakah bup/walikota / Gub , karena ini yang sering terjadi dan ini bukan rahasia umum lagi semua orang tau apa lagi KPK yang memang tugas mereka yg sangat paham dan memang sangat profesional serta didukung peralatan yang canggih dan masyarakat awam saja tahu perilaku masalah proyek tersebut ada fee apalagi KPK," pungkasnya.

KPK OTT Bupati Muaraenim, Herman Deru : 1 x 24 Jam tak Ada Kabar, Saya Tunjuk PLH Bupati Muaraenim

Pasca OTT KPK di Muaraenim, Rumah Bupati Muaraenim AY Tampak Sepi, Tetangga Ungkap Sifat Asli AY

Profil Ahmad Yani Bupati Muaraenim yang Terjaring OTT, Ternyata Ikut Andil dalam Aturan Anti Korupsi

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membenarkan telah menangkap Bupati Muara Enim, Sumatra Selatan Ahmad Yani dalam operasi tangkap tangan (OTT) pada Senin (2/9/2019) malam.

Kepala daerah tersebut ditangkap bersama tiga orang lainnya dari berbagai unsur, termasuk pihak swasta.

"Ya benar, KPK telah membawa empat orang ke Jakarta dari kegiatan tangkap tangan yang dilakukan kemarin di Palembang dan Muara Enim, Sumsel," kata Wakil Ketua KPK, Basaria Panjaitan, Selasa (3/9/2019).

KPK menduga terdapat transaksi antara pihak pejabat pemerintah kabupaten dengan pihak swasta terkait proyek pembangunan di sana.

"Pihak yang diamankan sedang dalam proses pemeriksaan intensif di kantor KPK," ujar Basaria.

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved