Kabut Asap Mulai Melanda, Pelajar Sudah Saatnya Pakai Masker

Terkait masalah kabut asap yang kini mulai melanda Palembang, Dinas Pendidikan kota Palembang meminta pihak sekolah untuk tidak terlalu sering menggel

Kabut Asap Mulai Melanda, Pelajar Sudah Saatnya Pakai Masker
Tribun Sumsel/Melisa
Dua murid SD memakai masker ketika berada di sekolah. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Terkait masalah kabut asap yang kini mulai melanda Palembang, Dinas Pendidikan kota Palembang meminta pihak sekolah untuk tidak terlalu sering menggelar kegiatan ekstrakurikuler. Selain itu, selama jam belajar, diharapkan para pelajar untuk memakai masker.

Zulinto mengatakan pemakaian masker bukan hanya untuk para pelajar saja, tetapi ia menyarankan para pengajar juga melakukan hal yang serupa. Dengan memakai masker bisa mengurangi dampak kabut asap yang bisa menyerang saluran pernapasan.

Dinilai Asap Makin Terasa, Pelajar Inisiatif Pakai Masker

Bila Kabut Asap Tebal, Disdik Sumsel dan Disdik Palembang akan Mundurkan Jam Belajar Sekolah

"Saya mengimbau supaya mengurangi aktivitas di luar ruangan. Para guru dan peserta didik ada baiknya memakai masker," kata Zulinto, Selasa (27/8).

Sementara itu terkait pengurangan jam waktu belajar sekolah, Zulinto menilai hal tersebut bisa dilakukan. Namun kembali harus dilihat lagi kondisi dan situasi dari kabut asap yang terjadi. Saat kabut asap sudah semakin parah dan menganggu aktivitas belajar maka proses belajarnya siswa bisa dikurangi .

“Kita lihat dulu situasinya, kalau sekarang aktivitas belajar masih bisa dilakukan meski ada kabut, namun bila kabut semakin pekat dan parah mungkin nanti akan kami berikan surat edaran untuk sekolah pengurangan ataupun bisa juga diliburkan,” ujarnya. (elm/ts)

Like Facebook Sriwijaya Post Ya...

Editor: Bejoroy
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved