Breaking News:

Berita Muratara

PKK Cari Solusi Pengobatan Sakit Lumpuh yang Diderita Warga Suku Anak Dalam di Rupit Muratara Ini

Wanita yang merupakan warga Suku Anak Dalam itu kini masih terbaring di rumahnya karena sakit lumpuh dan tubuhnya semakin kurus.

TRIBUN SUMSEL.COM/EKO HEPRONIS
Rita (45) warga Suku Anak Dalam yang sudah menetap di Desa Sungai Jernih Kecamatan Rupit Kabupaten Muratara yang menderita sakit lumpuh dijenguk langsung Rita Suryani, Wakil Ketua TP PKK Muratara dan rombongan. 

SRIPOKU.COM, MURATARA - Perjuangan Rita (45) melawan sakit lumpuh yang dideritanya selama 4 tahun terakhir bukanlah hal yang mudah.

Wanita yang merupakan warga Suku Anak Dalam itu kini masih terbaring di rumahnya dengan kondisi tubuh yang semakin kurus.

Ia tinggal bersama suami dan dua anaknya di sebuah pondok kayu di Desa Sungai Jernih, Kecamatan Rupit Kabupaten Muratara atau Musi Rawas Utara.

Ia pernah dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Rupit Muratara beberapa bulan yang lalu.

Pengobatan Rita kala itu ditanggung oleh Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial Kabupaten Muratara.

Setelah dirawat lebih kurang selama seminggu di RSUD Rupit, Rita akhirnya dibawa pulang ke rumahnya di Desa Sungai Jernih.

Rita pulang bukan karena sembuh dari penyakitnya, melainkan justru tidak ada perubahan selama dirawat di rumah sakit.

Suami Rita, Cik Nang Ali (50) mengaku tak ingin berlama-lama di rumah sakit karena dirinya tidak bisa bekerja untuk mencari nafkah.

"Kalau saya jaga istri saya di rumah sakit, saya tidak bisa kerja, bagaimana mau makan," kata Nang Ali dibincangi Tribunsumsel.com di kediamannya, Minggu (25/8/2019).

Jika istrinya dibawa pulang kata Nang Ali, tidak ada anak-anaknya yang menjaga, sementara dirinya akan bekerja mencari biji kelapa sawit (berondolan).

Halaman
123
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved