Berita Empatlawang

Tindak Lanjuti Harimau Masuk Pemukiman, BKSDA Lahat Datangi Langsung Lokasi

Tindak Lanjuti Harimau Masuk Pemukiman, BKSDA Lahat Datangi Langsung Lokasi tempat warga melihat hewan buas yang dilindungi tersebut

Tindak Lanjuti Harimau Masuk Pemukiman, BKSDA Lahat Datangi Langsung Lokasi
istimewa
BKSDA Tindak Lanjuti Harimau Masuk Pemukiman dengan mendatangi langsung lokasi tempat warga melihat hewan buas yang dilindungi tersebut 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Awijaya 

SRIPOKU.COM,EMPATLAWANG - Menindak lanjuti keresahan warga Talang Air Genting Desa Bandar Agung Kecamatan Pendopo Kabupaten Empatlawang adanya Harimau Sumatra mendekati pemukiman warga Pihak Balai Konservasi Sumberdaya Alam (BKSDA) seksi wilayah ll Lahat merespon dengan mendatangi langsung lokasi tempat warga melihat hewan buas yang dilindungi tersebut

Kepala Desa Bandar Agung Bambang Utoyo, Minggu (25/8/2019) mengatakan pihak BKSDA Lahat sudah mendatangi desa.

Dikatakan Bambang, pihak BKSDA Lahat  meminta dirinya selaku kades agar membuat surat permohonan agar di tindak lanjuti oleh tim dari Balai Konservasi Sumberdaya Alam tersebut.

"Setelah mereka datang dan mengecek langsung kelokasi kemarin kami pemerintah desa disarankan agar membuat surat permohonan tindak lanjutan yang ditujukan ke BKSDA Lahat, agar nanti pihaknya akan melakukan upaya penangkapan hewan buas tersebut sehingga tidak meresahkan masyarakat lagi dan suratnya sudah saya buatkan," kata Bambang.

Seekor Harimau Sumatera atau Harimau Sumatra dewasa muncul dan mendekati pemukiman warga di Talang Air Genting Desa Bandar Agung Kecamatan Pendopo Kabupaten Empatlawang pada Kamis (22/8/2019) sekitar pukul 17.30 WIB.
Seekor Harimau Sumatera atau Harimau Sumatra dewasa muncul dan mendekati pemukiman warga di Talang Air Genting Desa Bandar Agung Kecamatan Pendopo Kabupaten Empatlawang pada Kamis (22/8/2019) sekitar pukul 17.30 WIB. (SRIPOKU.COM/AWIJAYA/Handout)

Hewan tersebut lanjut Bambang sudah pernah memakan hewan ternak milik warga dan kalau tidak segera dilakukan tindakan bukan tidak mungkin kejadian serupa akan terulang kembali.

"Berdasarkan laporan warga harimau tersebut sudah memakan sapi milik warga tentu kejadian tersebut sangat meresahkan warga yang bermukim disana,"ujarnya

Seekor Harimau Sumatera Dewasa Muncul di Desa Bandar Agung Empatlawang, Warga Takut ke Kebun

Untuk warga yang bermukim ditalang sendiri dijelaskannya saat ini ada sekitar 200 orang penduduk yang rata - rata petani kopi, namun bukan hanya warga talang ginting saja yang berkebun di sana melainkan ada juga warga dari Desa Lubuklayang, Lubuksepang dan desa lainya di Kecamatan Pendopo. (cr27)

Penulis: Awijaya
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved