Breaking News:

Mayoritas Warisan Keluarga

Dari ketiga nama tersebut, ternyata M Yansuri merupakan salah satu pejabat daerah yang memiliki kekayaan paling sedikit.

Editor: Soegeng Haryadi
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Hj RA Anita Noeringhati SH MH 

PALEMBANG, SRIPO -- Hasil Pemilu Legislatif (Pileg) 2019, memastikan partai Golkar meraih kursi ketua DPRD Sumsel periode 2019- 2024. Dimana pertai berlambang pohon beringin tersebut meraih 13 dari 75 total kursi yang ada.

Namun, hingga saat ini Partai Golkar sendiri belum menentukan, siapa kadernya yang akan menduduki kursi orang nomor satu di lembaga legislatif tingkat provinsi Sumsel itu.

Dari isu yang berkembang dilapangan, terdapat 3 nama yang berpeluang mendudukinya, yaitu M Yansuri yang saat ini masih menjabat wakil ketua DPRD Sumsel periode 2014-2019, dan kembali terpilih untuk periode ketiga di DPRD Sumsel.

Kemudian ada nama RA Anita Noeringhati, anggota fraksi Golkar di DPRD Sumsel ini sekarang menjabat Ketua Komisi IV DPRD Sumsel, dan kembali terpilih sebagai wakil rakyat Sumsel untuk periode ketiga.

Selain itu juga, ada nama Fatra Radezayansyah, anggota DPRD Sumsel terpilih periode 2019-2024 ini memang terbilang baru, namun Fatra adalah menantu dari Ketua DPD I Golkar Sumsel Alex Noerdin, dan tidak menutup kemungkinan syarat kepentingan untuk kembali menguasai Sumsel dikemudian hari.

Dari ketiga nama tersebut, ternyata M Yansuri merupakan salah satu pejabat daerah yang memiliki kekayaan paling sedikit, berdasarkan Laporan Harta Kekayaan selaku Penjabat Negara (LHKPN) ke KPK.

M Yansuri hanya memiliki harta kekayaan sebesar Rp1.055.387.351, berdasarkan dilaporkan terakhirnya pada 31 Desember 2018 lalu.

Sedang untuk yang tertinggi dimiliki RA Anita Noeringjati dengan kekayaan Rp5.446.949.296, sesuai laporan pada akhir 2018 lalu.

Anita sendiri mengaku kekayaannya tersebut barang tak bergerak dan sebagian yang didapat dari keluarga. Seperti tanah dan bangunan.

"Mayoritas warisan keluarga yang ada di saya, dan saya wajib melaporkannya," kata Anita.

Halaman
123
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved