Pemilihan Direktur Polsri 2020-2024; Orang Luar Boleh Calonkan Diri, Ada 34 Calon Direktur

Politeknik Negeri Sriwijaya (Polsri) telah memulai tahap penjaringan, penyaringan dan pemilihan calon Direktur Polsri periode 2020-2024.

Pemilihan Direktur Polsri 2020-2024; Orang Luar Boleh Calonkan Diri, Ada 34 Calon Direktur
Polsri.co.id
Ilustrasi - Gedung Polsri. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Politeknik Negeri Sriwijaya (Polsri) telah memulai tahap penjaringan, penyaringan dan pemilihan calon Direktur Polsri periode 2020-2024.

Ketua Panitia Pemilihan Direktur Polsri Dicky Seprianto mengatakan, dalam tahap penjaringan, penyaringan dan pemilihan tidak menutup kemungkinan pihak Polsri akan menerima calon direktur dari luar kampus Polsri.

Usulan Bakal Calon Direktur Polsri; Gunakan Aplikasi Senat Polsri, Berlangsung 12-18 Agustus

Panitia Pemilihan Direktur Polsri Membuka Kesempatan Calon dari Luar Kampus Polsri untuk Mendaftar

"Asal memenuhi 14 syarat yang sudah ditentukan oleh pihak panitia pemilihan direktur Polsri. Disamping itu kami juga telah ada 34 nama bakal calon Direktur yang sudah diseleksi dan akan dipilih oleh warga kampus melalui jaringan intranet kampus," jelasnya, Rabu (14/8).

Dia juga mengatakan, didapatnya 34 nama bakal calon direktur ini hasil dari kerja sama panitia dengan unit-unit di Polsri terutama dengan kepegawaian. "Kami meminta data mantan-mantan kajur yang pernah menjabat paling sedikit 2 tahun, yang pernah menjadi pembantu direktur," ujarnya.

"Sehingga dari nama tersebut kami dapatkan 34 bakal calon direktur yang akan dipilih masing-masing setiap pemilih memiliki hak satu suara, pantia juga melakukan proses verifikasi atau penyesuaian berdasarkan syarat Permenristedikti," jelasnya.

Dan dari segi usia apabila berusia lebih dari 60 tahun pada 27 Januari maka tidak dapat dicalonkan. "Nama akan terus bertambah apabila ada calin direktur dari luar kampus yang ingin mendaftar bisa melalui pos yang akan kami tunggu hingga 29 Agustu atau bisa melalui sekretariat kampus Polsri," katanya.

Sementara itu, salah satu mahasiswa semester 6 jurusan DIII bahasa Inggris Yayu Dina Adriati berharap dengan adanya pemilihan direktur ini direktur yang terpilih bisa pro ke mahasiswa.

"Bukan berarti harus menuruti mahasiswa tapi kan untuk mengurangi demo ada baiknya sering audiensi dengan mahasiswa dan berharap kerjasama beasiswanya ditambahkan lagi," tutupnya. (elm)

Like Facebook Sriwijaya Post Ya...

Editor: Bejoroy
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved