Berita Muratara

Polisi Gerebek Ladang Ganja di Kawasan Perbukitan Kabupaten Muratara, Ratusan Pohon Disita

Ladang ganja di kawasan perbukitan Kecamatan Karang Jaya, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) dikabarkan kembali digerebek aparat.

Polisi Gerebek Ladang Ganja di Kawasan Perbukitan Kabupaten Muratara, Ratusan Pohon Disita
TRIBUN SUMSEL.COM/Rahmat Aizullah/Handout
Sejumlah batang pohon ganja diamankan aparat kepolisian diduga dari penggerebekan ladang ganja di kawasan perbukitan Kecamatan Karang Jaya, Kabupaten Muratara provinsi Sumsel 

SRIPOKU.COM, MURATARA - Ladang ganja di kawasan perbukitan Kecamatan Karang Jaya, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) dikabarkan kembali digerebek aparat.

Informasi yang berhasil dihimpun Tribunsumsel.com, penggerebekan ladang ganja tersebut dilakukan oleh tim dari Polda Sumsel dibantu anggota Polres Musi Rawas.

"Nanti rilisnya di Polda, kami hanya membantu," kata Kapolres Musi Rawas, AKBP Suhendro saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp, Jumat (2/8/2019).

Untuk diketahui, Oktober 2018 lalu pernah ditemukan satu hektar ladang ganja di Desa Sukaraja, Kecamatan Karang Jaya oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Lubuklinggau.

Jauh sebelumnya juga pernah ditemukan ladang ganja di desa yang sama oleh jajaran Polres Musi Rawas pada tahun 2015 silam dengan luas sekitar 5 hektare.

Bupati Muratara, Syarif Hidayat menyayangkan masih ada ladang ganja di kawasan perbukitan di Kecamatan Karang Jaya tersebut.

Pemkab Lahat akan Buka Pendaftaran Penerimaan CPNS dan PPPK, Ini Formasi yang Dibutuhkan

DPO Pencuri Rumah Kosong di Palembang Ini Hanya Bisa Mengangkat Tangannya Sambil Berkata Menyerah

Pasca Bentrok Massa dan Anggota Polisi, Aktivitas RSUD Empatlawang Berjalan Seperti Biasa

Padahal sudah beberapa kali dilakukan penggerebekan oleh aparat, bahkan sejumlah penyalahguna barang haram itu sudah ditangkap polisi.

"Pokoknya ini akan terus kita lawan. Karena visi misi kami Muratara bersih dari narkoba," kata Syarif Hidayat usai sholat Jumat di Masjid Al-Bayan Desa Sukaraja.

Sebelumnya, dalam berbagai kesempatan ia selalu mengimbau masyarakat agar menjauhkan diri dari aktivitas penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

Ia juga meminta masyarakat agar berpartisipasi aktif apabila mengetahui adanya aktivitas penyalahgunaan narkoba supaya melapor kepada pihak yang berwajib.

"Masyarakat jangan takut, kalau mengetahui laporkan saja ke polisi atau BNN, yang melapor pasti dilindungi identitasnya. Kami pemerintah serius dan masyarakat juga harus mendukung," pintanya. (tribunsumsel/CR14)

Editor: Tarso
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved