Berita Palembang

Kakanwil Kemenkum HAM Akui Rutan Pakjo Kelebihan Kapasitas, akan Beri Sanksi Petugas Jaga Rutan

Kaburnya empat tahanan narkoba dari Rumah Tahanan Negeri kelas 1 Palembang, menimbulkan pertanyaan bagaimana sistem pengawasan yang ada.

Kakanwil Kemenkum HAM Akui Rutan Pakjo Kelebihan Kapasitas, akan Beri Sanksi Petugas Jaga Rutan
SRIPOKU.COM/ANDI WIJAYA
Kakanwil Kemenkum HAM Sumsel, Sudirman Daman Hury.

Laporan wartawan Srispoku.com, Haris Widodo

SRIPOKU.COM,PALEMBANG - Kaburnya empat tahanan narkoba dari Rumah Tahanan Negeri kelas 1 Palembang, menimbulkan pertanyaan bagaimana sistem pengawasan yang ada di sana dan seperti apa Standar Operasional Prosedurnya.

“15 petugas Rutan yang bertugas selama 2 hari ini kita masih beri kesempatan untuk melakukan pengejaran bersama kepolisian untuk mengejar tahanan yang belum ketangkap tapi sesuai janji saya mereka akan tetap ikut diperiksa,” ujar Kepala Kantor Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan, Sudirman kepada sripoku.com, Senin (8/7/2019)

Kepala Kantor Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan menambahkan akan memeriksa petugas Rutan  yang saat itu berjaga baik itu kantibnya ataupun KPLP-nya.

Bilamana mereka terlibat dalam pelarian keempat tahanan maka sangsi disiplin tetap akan diberikan, karena mereka telah lalai dalam menjalankan tugas.

Ilham dari OKU Selatan Dinobatkan Sebagai Guru Berprestasi Tingkat Provinsi, Ini yang Dilakukannya

Mendadak Motornya Mogok, Dua Pelaku Jambret Ponsel di Jalan OPI Raya Jakabaring Ini Ditangkap Massa

Muryadi, Tahanan Narkoba Polresta Palembang yang Kabur Ditangkap di Terminal Suka Miskin Bandung

Sudirman mengaku senang saat ini sudah tertangkap 2 tahanan yang kabur tersebut apalagi gembong narkoba yaitu David Haryono tertangkap, karena dari dialah kami juga mengejar tahanan yang lainnya seperti Ferry dan Subhan.

Yang mengatakan bahwa keduanya masih berada di tempat bibinya, namun ketika petugas kesana mereka tidak ditemukan.

Selain itu juga ternyata David Haryono ini masih menjalani proses TPPU, maka dari itu akan diajukan kembali.

Dari keterangan Sudirman bahwa saat ini Rutan Pakjo sudah sangat penuh.

“Memang saat ini Rutan Pakjo Palembang sudah sangat ramai kapasistas tahanan yang ada saat ini sebanyak 1.600 lebih orang tahanan dari berbagai kasus tidak pidana. Maka dari itu bila keempat pelaku tersebut dapat maka mereka akan dipindahkan ke Sel tahanan Narkoba yang ada di Serong,”katanya.

Sudirman berharap petugas yang saat ini bertugas disana (Rutan Pakjo Palembang) agar dapat bekerja secara profesional dan memiliki integritas moral yang baik.    

Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved