Lapor Mang Sripo

Prosedur Mengganti Token Baru ke Lama

Mohon informasi, bagaimana prosedur untuk mengganti token yang sekarang ke token yang dulu? Soalnya, kami merasa kurang nyaman dengan yang sekarang. A

Prosedur Mengganti Token Baru ke Lama
Sriwijaya Post edisi cetak
Prosedur Mengganti Token Baru ke Lama. 

SRIPOKU.COM- Untuk PLN, mohon informasi, bagaimana prosedur untuk mengganti token yang sekarang ke token yang dulu? Soalnya, kami merasa kurang nyaman dengan yang sekarang. Apakah ada biayanya? Terima kasih.
0852081729xx

Meteran Token Picu Kebakaran, PLN Tarik 230.077 Meteran Produk Gagal

Diam diam PLN Kembali Pasarkan Listrik Pascabayar. Ada Apa dengan Kwh Token ?

Jawaban
PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) tidak memaksakan bagi masyarakat yang enggan beralih dari meteran listrik digital lama ke meteran listrik digital baru. Sebab, kualitas KWH meter baik yang pra bayar maupun pasca bayar sama baiknya hanya beda cara pemakaiannya. Yang membedakan hanya cara pembayaran ada yang dibayar duluan baru di nikmati dan ada yang dipakai dulu baru dibayar.

Seorang warga Bukit tengah kesulitan mengisi token karena meteran digital tersebut tengah alami layar LCD blank,  Jumat (14/6/2019)
Seorang warga Bukit tengah kesulitan mengisi token karena meteran digital tersebut tengah alami layar LCD blank, Jumat (14/6/2019) (SRIPOKU.COM/ODI ARIA SAPUTRA)

Untuk diketahui, kita saat ini tengah gencar melaksanakan program pusat untuk mengganti meteran token lama merk glomet dengan meteran token baru. Untuk wilayah WS2JB total ada 230.077 meteran glomet yang harus ditarik.

Pergantian token tersebut lantaran generasi pertama merk glomet banyak dikeluhkan oleh para pelanggan dikarenakan kerap mengalami kendala dan secara sistem sudah tidak bagus lagi. Dalam waktu dekat ini kami targetkan semuanya sudah terganti. Bagi warga yang telah memakai token dan hendak diganti ke alat baru tak dikenakan biaya.

Sementara warga yang telah memakai token dan hendak kembali ke meteran prabayar untuk daya 1300 VA akan ada uang jaminan langgang 133/VA. Namun peralihan kembali dari token bulanan atau sebaliknya terlebih dahulu akan dilakukan survei oleh tim PLN dan dinyatakan layak atau tidak untuk migrasi. (oca)

Bakri
Manajer Humas PLN WS2JB

Keterangan:
Jika Anda ingin menyampaikan keluhan, kritik dan saran tentang pelayanan publik, silahkan mengirimkan ke: SMS: 0811710188, Fax: 0711-447071, E-mail: sriwijayapost@yahoo.com, Facebook: Sriwijaya Post

===

Penulis: Odi Aria Saputra
Editor: Bejoroy
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved