Lapor Mang Sripo

Progres Pencetakan Kartu Identitas Anak

Khususnya untuk Disdukcapil Palembang, kok kami ditolak mendaftar pembuatan KIA? Kejadiannya pada beberapa waktu yang lalu. Apakah aturan membuat KIA

Progres Pencetakan Kartu Identitas Anak
SRIPOKU.COM/ALAN NOPRIANSYAH
Ilustrasi - Kartu Identitas Anak (KIA) yang telah dicetak Disdukcapil. 

SRIPOKU.COM - Kepada dinas terkait, khususnya untuk Disdukcapil Palembang, kok kami ditolak mendaftar pembuatan KIA? Kejadiannya pada beberapa waktu yang lalu. Apakah aturan membuat KIA sudah ditarik? Mohon kejelasannya, terima kasih.
0813686441xx

SDM tak Mencukupi, Disdukcapil Palembang Kewalahan Layani Pembuatan Kartu Identitas Anak (KIA)

Gubernur Sumsel Herman Deru Antar Dua Cucu Ambil Kartu Identitas Anak di Kantor Dukcapil Palembang

Jawaban
Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Palembang menghentikan sementara pendaftaran Kartu Identitas Anak (KIA). Pengentian ini diketahui melalui surat himbauan yang dikeluarkan oleh Disdukcapil Kota Palembang nomor 477/327/DKPS/2019. Di dalam surat tersebut alasan penghentian sementara pendaftaran KIA dikarenakan ketersedian blangko yang belum mencukupi.

Selain itu, ada 200 ribu berkas KIA yang saat ini sudah masuk di Disdukcapil Kota Palembang dan menunggu penyelesaiannya. Kita hentikan mulai surat pemberitahuan ini ditandai tangani per 30 April 2019 lalu.

Dari 200 ribu pemohon baru sekitar 70 ribuan kartu yang sudah dicetak. Jika mengacu data dari Disdukcapil jumlah warga Kota Palembang yang berusia dari 0-17 tahun sekitar 480 ribu jiwa.

Penghentian sementara bersifat sementara sampai waktu yang belum ditentukan. Kita akan melakukan penyelesaian pencetakan dari total 90 ribu blangko yang ada sejak dari awal ada kebijakan pencetakan KIA.

Untuk blangko yang sudah selesai dicetak maka akan dikirimkan ke kantor camat masing masing. Sehingga warga bisa cek langsung di kantor camat apakah sudah dicetak atau belum. (axl)

Edwin Effendi
Kepala Disdukcapil Kota Palembang

Keterangan:
Jika Anda ingin menyampaikan keluhan, kritik dan saran tentang pelayanan publik, silahkan mengirimkan ke: SMS: 0811710188, Fax: 0711-447071, E-mail: sriwijayapost@yahoo.com, Facebook: Sriwijaya Post

===

Penulis: Yandi Triansyah
Editor: Bejoroy
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved