Lapor Mang Sripo

Aturan Naik Light Rail Transit

mohon aturan ASN wajib naik LRT segera dijalankan. Hitung-hitung, ini bisa menjadi contoh untuk masyarakat Palembang sehingga diharapkan masyarakat bi

Aturan Naik Light Rail Transit
SRIPOKU.COM/WAHYU KURNIAWAN
Masyarakat Kota Palembang sedang naik Light Rail Transit (LRT), Senin (17/12/2018). 

SRIPOKU.COM - Untuk gubernur Sumsel, mohon aturan ASN wajib naik LRT segera dijalankan. Hitung-hitung, ini bisa menjadi contoh untuk masyarakat Palembang sehingga diharapkan masyarakat bisa segera mengikutinya.

Kan keberadaan LRT merupakan salah satu alternatif transportasi sehingga bisa mengurangi kuantitas kendaraan di jalan yang sekarang sudah sangat padat. Semoga saja, dengan ketatnya aturan ini, yang naik LRT semakin banyak. Apalagi, pada lebaran kemarin, meningkat signifikan sehingga masyarakat bisa tahu betapa asyiknya naik transportasi ini.
0812786826xx

Pulang Kerja Gubernur Sumsel Herman Deru Naik LRT

Wong Kito Ramai-ramai Naik LRT Gratis, Sehari Capai 9 Ribuan Penumpang

Jawaban
Saya sendiri sudah naik LRT begitu pulang kerja. Ini merupakan bagian dari adanya kebijakan gerakan satu hari dalam satu bulan menggunakan angkutan umum (LRT, BRT, angkutan kota) berangkat ke kantor pulang pergi di wilayah Kota Palembang oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan belum lama ini.

Kebijakan tersebut, tak hanya memberikan instruksi agar Aparatur Sipil Negara (ASN) dan honorer di lingkup Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, namun berlaku juga bagi dirinya. Saya amati kebijakan ini berdampak langsung, ada keleluasaan bagi pengendara lain untuk menggunakan lajur di jalan-jalan protokol terutama yang menuju ke kawasan perkantoran.

Marik semua lapisan masyarakat untuk juga sama-sama menggunakan kendaraan umum seperti LRT, terlebih ini adalah angkutan massal yang aman dan nyaman. Ini juga menjadi inspirasi bagi saya untuk mengajak Walikota dan seluruh jajaran terkait untuk membenahi moda transportasi agar laik dinaiki oleh semua golongan, mulai dari pedagang dan lainnya karena ini sudah menjadi kebutuhan.

Di sisi lain gerakan ini menjadi langkah kecil namun akan berdampak besar seperti penghematan bensin, pengurangan emisi kendaraan di kota Palembang khususnya serta membuat kawasan perkantoran pemprov Sumsel lebih lengang. (cr26)

Herman Deru
Gubernur Sumatera Selatan

Keterangan:
Jika Anda ingin menyampaikan keluhan, kritik dan saran tentang pelayanan publik, silahkan mengirimkan ke: SMS: 0811710188, Fax: 0711-447071, E-mail: sriwijayapost@yahoo.com, Facebook: Sriwijaya Post

Penulis: Rahmaliyah
Editor: Bejoroy
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved