Tol Dibuka One Way; Ruas Palembang-Pematang Panggang Hari Ini, Khusus untuk Pemudik dari Lampung

Gubernur Sumsel Herman Deru bersama Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara dan Kasdam II Sriwijaya Brigjen Syafrial melakukan pengecekan langsu

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Gubernur Sumsel Herman Deru bersama Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara dan Kasdam II Sriwijaya Brigjen Syafrial melakukan pengecekan langsung tol Palembang Lampung, Selasa (28/5). Berangkat dari Mapolda Sumsel, rombongan Gubernur langsung menuju ke tol Palembang Lampung. Melalui Jakabaring, rombongan langsung menyusuri tol Palembang Lampung.

Sepanjang jalan, hingga sampai titik nol Tol Kapal Betung masih ada beberapa titik jalan yang belum di aspal. Hanya baru ditutupi batu dan ketika dilintasi dengan kondisi cuaca panas membuat debu berterbangan.

Selain itu, pemudik juga diminta waspada ketika melintasi beberapa titik di tol ini yang baru di timbun batu. Karena masih tahap pengerasan batu dan belum di aspal, bisa membuat laju kendaraan tak stabil. Ketika mobil digeber dengan kecepatan 60 km per jam, laju mobil terasa sangat tidak stabil. Seakan, ban mobil yang menapaki jalan bergoyang dan sangat terasa ban mobil agak terbenam.

Terlebih lagi, bila cuaca panas maka jalan akan tertutup dengan debu. Sehingga, para pemudik yang melalui jalan tol ini sangat diharapkan kehati-hatiannya.

Tak hanya itu saja, pagar pembatas yang ada di kanan kiri jalan juga belum sepenuhnya selesai. Sebagai tanda, pembatas jalan dibuat dengan tali dan ditambah tanda kuning hitam.

Selain itu, pemudik juga untuk waspada ketika melajukan kendaraannya. Karena, di pinggir jalan, masih banyak alat berat yang terparkir. Meski nantinya, saat di fungsionalkan aktivitas pembangunan dihentikan.

Di sisi lain, untuk rest area, memang tampak sudah cukup siap. Terlihat toilet portabel, sudah terpasang di rest area. Selain toilet, juga telah dibangun SPBU mini dari Pertamina. Disini, sudah disiapkan BBM bagi para pemudik yang akan mengisi BBM.

Di rest area ini pula, ada pos pengamanan serta pos pelayanan bagi pemudik untuk beristirahat. Disini, petugas gabungan akan melakukan pengamanan dan patroli satu jam sekali.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara menuturkan, untuk fungsional tol Palembang Lampung akan mulai dioperasikan pada tanggal 29 Mei besok. Pemudik sudah dapat melalui tol yang difungsionalkan untuk jalur mudik.

"Untuk jalur ini hanya difungsikan untuk siang hari saja, tidak disarankan pada malam hari karena belum siap sepenuhnya," ujarnya.

Halaman
12
Editor: Bejoroy
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved