Lapor Mang Sripo

Tingkatkan Pelayanan dari Juru Parkir

Mohon sekiranya tidak sembarang merekrut juru parkir (jukir) di titik-titik parkir yang sudah disediakan. Supaya, jukir bisa lebih optimal memberikan

Tingkatkan Pelayanan dari Juru Parkir
SRIPOKU.COM/RANGGA ERFIZAL
Ilustrasi - Juru parkir nakal akan ditertibkan Pemkot Palembang bekerjasama dengan Polresta Palembang, (23/5/2018). 

SRIPOKU.COM - Kepada jajaran Pemkot Palembang, mohon sekiranya tidak sembarang merekrut juru parkir (jukir) di titik-titik parkir yang sudah disediakan. Supaya, jukir bisa lebih optimal memberikan pelayanan kepada pengguna kendaraan yang memarkirkan kendaraan di wilayah mereka.

Mengaku Tersinggung, Seorang Juru Parkir di Rusun 24 Ilir Palembang Bacok Pengamen Bertato

Tertibkan Juru Parkir Abal-abal

Sudah sering kami temui, jukir terkadang tidak ada tata krama kepada pemilik kendaraan sehingga menimbulkan rasa takut kepada pemilik kendaraan. Apalagi, jika uang yang diberikan dianggap mereka tidak cocok atau belum pas.

Padahal, sudah ada aturan mengenai tarif parkir yang disahkan. Untuk itu, tolong sebelum diberikan ijin, para jukir diberi sosialisasi terlebih dahulu dan selanjutnya mohon dilakukan pengawasan mana-mana jukir yang sering berbuat nakal.
081278779xx

Jawaban
Kita sosialisasi kepada seluruh jukir, kita berikan pengetahuan tentang aturan dan pelayanan yang baik itu seperti apa. Sehingga masyarakat mendapatkan kepuasan dan kenyamanan dari juru parkir.

Selain itu, terkait pengetahuan pelaksanaan rambu-rambu, kita imbau kepada juru parkir agar tidak lagi menyalahi aturan-aturan di dalam menempatkan kendaraan. Karena juru parkir ini memiliki wewenang dalam mengatur posisi kendaraan, dan jika ada pengendara menyalahi aturan juru parkir memiliki kewajiban untuk menegur.

Pesan dari Wali Kota Palembang, H Harnojoyo agar juru parkir juga memperhatikan kebersihan di lingkungan parkir tempat mereka bertugas. Kita juga akan meminta ke Dinas Perhubungan supaya juru parkir ini disediakan sapu dan tong sampah. Mereka juga punya kewenangan menegur apabila ada kendaraan yang mengeluarkan sampah. (axl)

Sulaiman Amin
Asisten I Bidang Pemerintahan

Keterangan:
Jika Anda ingin menyampaikan keluhan, kritik dan saran tentang pelayanan publik, silahkan mengirimkan ke: SMS: 0811710188, Fax: 0711-447071, E-mail: sriwijayapost@yahoo.com, Facebook: Sriwijaya Post

Penulis: Yandi Triansyah
Editor: Bejoroy
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved