Breaking News:

Berita Palembang

Pancaran Cahaya Videotron Simpang 5 DPRD Sumsel Menyilaukan Mata, Membahayakan Pengendara

Videotron yang berada di Jalan Pom IX dan Simpang 5 DPRD Sumsel Kota Palembang dinilai pancaran cahanya terlalu silau.

Penulis: Reigan Riangga
Editor: Tarso
SRIPOKU.COM/REIGAN RIANGGA
LED Display atau Videotron yang berada di Jalan Pom IX dan Simpang 5 DPRD Kota Palembang dinilai pancaran cahanya yang terlalu silau, sehingga membahayakan pengendara dan pejalan kaki yang melintas karena sering menutup muka. 

Laporan wartawan sripoku.com, Reigan

SRIPOKU.COM, PALEMBANG – Pemasangan LED Display atau Videotron yang berada di Jalan Pom IX dan Simpang 5 DPRD Kota Palembang dinilai pancaran cahanya terlalu silau, sehingga membahayakan pengendara dan pejalan kaki yang melintas disekitaran lokasi, Jumat (1/3/2019).

Diketahui, LED Display atau Videotron adalah teknologi layar digital yang menggunakan diode sebagai pemancar cahaya.

Pemasangan Videotron dibeberapa wilayah di Kota Palembang tentunya memberi banyak manfaat bagi kota pempek ini, diantaranya dari sektor pajak bisa dimanfaatkan sebagai pemasukan dari kerjasama Iklan, sebagai promosi kota palembang.

Kemudian, dinilai dari segi estetika semakin memperindah kota Palembang.
Almizon salah satu pengendara yang sering melintas dikawasan tersebut mengatakan terganggu dengan terangnya layar dari Videotron di taman radial.

“Kalau lewat sana cahayanya terasa panas kena wajah, mata juga silau. Kami Ini sudah sesuai dengan standar belum, dikhawatirkan bisa terjadi kecelakaan," ujarnya, Jumat.

Polres Pagaralam Bekuk Dua Warga Pemilik Sabu-sabu

Waspadalah! Saat Melintas di Liku Lematang Pagaralam, Sudah 9 Pengendara Motor Tergelincir

Beredar Foto Pembunuh Bayaran Suruhan Keponakan Bidan Beti yang Tewas Dibunuh, Ini Wajahnya

Senada, Juni salah seorang pejalan kaki saat melintas dikawasan tersebut mengaku sering menutup wajahnya untuk menghindari paparan dari sinar Videotron tersebut.

"Kalau dari jauh enak sih terang, tapi kalau sudah deket layar mata silau, saya juga sering menutup muka kalau lewat disana," ujarnya

Menanggapi permasalahan tersebut, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP), Akhmat Mustain mengatakan, bahwa pihaknya hanya sebatas memberikan izin, namun untuk lebih jelas pemasangan videotron ini ada kepada pihak Dinas PUPR Kota Palembang bidang reklame.

“Terkait keluhan warga ini, nanti akan kami teruskan ke Adversaitingnya dari Dinas PUPR Palembang bagianb Reklame," ujar dia.(cr2)

===

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved