Lapor Mang Sripo

Beri Narapidana Teroris Konseling

Dengan maraknya berita mengenai narapidana (napi) teroris, kami berharap, di Sumsel juga tetap kondusif. Maklum, dari informasi kami terima, di bebera

SRIPOKU.COM - Dengan maraknya berita mengenai narapidana (napi) teroris, kami berharap, di Sumsel juga tetap kondusif. Maklum, dari informasi kami terima, di beberapa lapas daerah kita ada menampung warga binaan teroris.

Berita Lainnya:
Setelah Dipenjara 5 Tahun 9 Bulan, Napi Terorisme Noeim Baasyir Bebas, Penampilannya Jadi Perhatian
9 Napi Kasus Terorisme Dititipkan di Sumsel, Kakanwil Kemenkumham Sumsel : Tak Ada Perlakuan Khusus

Semoga saja, dari pihak lapas, ada semacam konseling kepada mereka supaya begitu masa penahanan bebas mereka tidak kembali melakukan aksinya sehingga bisa diterima di kehidupan masyarakat.

Jadi, selama mereka menjalani proses hukum, kita berharap mereka bisa mendapat arahan positif bahwasanya tindak tanduk mereka memang sudah meresahkan orang banyak.
0852300300xx

Jawaban
Saat ini narapidana (napi) kasus terorisme yang ada di Sumsel sebanyak sembilan orang. Kita titipkan di beberapa lapas yang ada di kabupaten Sumsel, yakni LP Muaraenim, LP Lubuklinggau dan LB 1. Seperti apa pengawasan para napi kasus terorisme ini, tak ada perlakukan khusus. Para napi ini diberikan konseling dalam bentuk sentuhan kemanusiaan. Sentuhan kemanusian kita maksudkan adalah melakukan pendekatan kepada para napi, kita dengar apa maunya mereka dan kita hargai. Sehingga tidak menutup kemungkinan kita juga akan memberikan hak sebagai warga binaan kepada napi yang tersandung kasus terorisme untuk mendapat remisi.

Dari kesembilan orang napi kasus terorisme di Sumsel tersebut tidak ada satupun yang berasal dari kelompok Abu bakar Ba'asyir. Namun, kita tak menampik ada salah satu napi tersebut yang pernah mengikuti jejak kelompok Abu bakar Ba'asyir namun tentu bukan sebagai pelaku utama hanya sebagai pelayan sekadar membawa bekal. (mg2)

Sudirman D Hury
Kakanwil Kemenkumham Sumsel

Keterangan:
Jika Anda ingin menyampaikan keluhan, kritik dan saran tentang pelayanan publik, silahkan mengirimkan ke: SMS: 0811710188, Fax: 0711-447071, E-mail: sriwijayapost@yahoo.com, Facebook: Sriwijaya Post

===

Penulis: Rangga Erfizal
Editor: Bejoroy
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved