Breaking News:

Lapor Mang Sripo

Awasi Peredaran Narkoba di Sumatera Selatan

Semakin sering provinsi kita ini dijadikan ladang transaksi pelaku narkoba. Jumlahnya tak main-main karena sangat banyak.

Tribun Sumsel/Shinta Dwi Anggraini
Ilustrasi - Hukuman Mati untuk Bandar Narkoba Letto CS. 

SRIPOKU.COM - Kepada aparat keamanan di wilayah Sumsel, semakin sering provinsi kita ini dijadikan ladang transaksi pelaku narkoba. Jumlahnya tak main-main karena sangat banyak.

Berita Lainnya:
Minimalisir Peredaran Narkoba, Seluruh Pegawai di Lapas Narkotika Klas II Palembang Dites Urine
Palembang Jadi Transit Peredaran Narkoba, Polda Sumsel Musnahkan 4 Kg Sabu dan 500 Butir Ekstasi

Kami sangat mengapresiasi atas vonis hukuman mati yang belum lama ini diberikan kepada sekelompok pengedar narkoba. Semoga saja, ke depannya efek jera seperti ini terus ada.

Selain itu, pencegahan juga kami rasa perlu. Dengan kata lain, sebelum narkoba itu sampai ke tangan pembeli yang akan mengedarkannya ke masyarakat, seharusnya sudah bisa dicegah. Terus semangat memberantas narkoba.
081278779xx

Jawaban
Beberapa penangkapan yang dilakukan jajaran Polda Sumsel di bulan Januari ini menjadi langkah awal dalam pemberantasan narkoba.

Pemusnahan barang bukti ungkap kasus dari lima laporan dengan 6 tersangka ekstasi 500 butir dan 4 kilogram sabu, barang bukti narkotika ini terungkap dari pengejaran unit jajaran Diresnarkoba Polda Sumsel.

Kondisi Palembang yang menjadi tempat transit bagi peredaran narkoba dianggap penting oleh bandar narkoba. Hal itu terbukti dari hasil penyidikan selama ini. Kondisi tersebut dimamfaatkan oleh para bandar dalam menyalurkan narkotika dari Sumatera Jawa atau sebaliknya. Palembang menjadi tempat transit dimamfaatkan oleh bandar, dari luar dan Palembang.

Permintaan di Palembang juga sangat tinggi. Ini menjadi tanggung jawab kita bersama, dalam memberantas peredaran narkotika tersebut. (mg2)

Kombes Pol Farman
Direktur Reserse Narkoba Polda Sumsel

Keterangan:
Jika Anda ingin menyampaikan keluhan, kritik dan saran tentang pelayanan publik, silahkan mengirimkan ke: SMS: 0811710188, Fax: 0711-447071, E-mail: sriwijayapost@yahoo.com, Facebook: Sriwijaya Post

====

Penulis: Rangga Erfizal
Editor: Bejoroy
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved