News Video Sripo

Palembang Jadi Transit Peredaran Narkoba, Polda Sumsel Musnahkan 4 Kg Sabu dan 500 Butir Ekstasi

Pemusnaan barang bukti ungkap kasus dari Lima laporan dengan 6 terdangka ekstasi 500 butir dan 4 kilogram sabu, barang bukti narkotika ini terungkap

4 kilogram sabu dan 500 butir elstasi dimusnahkan

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Pemusnahan 4 kilo sabu beserta ekstasi sebanyak 500 butir dilakukan oleh jajaran Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumsel, Jumat, (8/2).

Pemusnahan tersebut menindak lanjuti tangkapan kasus narkoba selama bulan Januari 2019 oleh Polda Sumsel. Menurut Direktur Reserse Narkoba Polda Sumsel, Kombes Pol Farman melalui, Wakil Direktur Reserse Narkoba Polda Sumsel AKBP Amazon, penangkapan bulan Januari ini menjadi langkah awal dalam pemberantasan korupsi.

"Pemusnaan barang bukti ungkap kasus dari Lima laporan dengan 6 terdangka ekstasi 500 butir dan 4 kilogram sabu, barang bukti narkotika ini terungkap dari pengejaran unit jajaran Diresnarkoba Polda Sumsel," jelasnya.

Kondisi Palembang yang menjadi tempat transit bagi peredaran narkoba dianggap penting oleh bandar narkoba. Hal itu terbukti dari hasil penyidikan selama ini. Kondisi tersebut dimamfaatkan oleh para bandar dalam menyalurkan narkotika dari Sumatera Jawa atau sebaliknya.

"Palembang menjadi tempat transit dimamfaatkan oleh bandar, dari luar dan Palembang. Permintaan di Palembang juga sangat tinggi. Ini menjadi tanggung jawab kita bersama, dalam memberantas peredaran narkotika tersebut," jelasnya.

Dari pemusnahan barang bukti sabu tersebut 30 ribu generasi muda diselamatkan dari bahaya narkotika.

"Jika 1 kilogramnya sabu itu digunakan oleh 6000 orang dan ekstasi 500 butir bisa digunakan 6000 orang maka sekitar 30 ribu generasi muda dapat diselamatkan," tambah Amazon.

Sabu dan ekstasi yang didapat tersebut dimusnahkan dengan Cara diblender. Sebelumnya juga sabu dan ekstasi diambil sampel untuk membuktikan kadar kandungan narkotikanya.

Adapun ke 6 tersangka tersebut yakni, Didik Haryadi, Ade Wahyudi, Ariyadi, Rudi, dan M Hatta, sedangkan 1 tersangka lagi kasusnya sudah dilimpahkan ke pengadilan.

====

Tonton Video Terbaru di Youtube SripokuTV! Dont Forget Like, Comment, Subscribe and Share!
Penulis: Rangga Erfizal
Editor: Igun Bagus Saputra
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved