Lapor Mang Sripo

Penasaran Klenteng Dewi Kwan Im Palembang

Kepada pihak Klenteng Dewi Kwan Im, apakah ada persiapan khusus untuk perayaan Imlek tahun ini? Kebetulan, saya sedang tidak di Palemabang sehingga

Penasaran Klenteng Dewi Kwan Im Palembang
SRIPOKU.COM/WAHYU KURNIAWAN
Sebanyak 1.800 lampion mulai dipasang di Kelenteng Dewi Kwan Im menyambut tahun baru Imlek, Minggu (3/1). 

SRIPOKU.COM - Kepada pihak Klenteng Dewi Kwan Im, apakah ada persiapan khusus untuk perayaan Imlek tahun ini? Kebetulan, saya sedang tidak di Palemabang sehingga belum tahu akan ada apa di klenteng ini. Soalnya, saya berencana merayakan Imlek di sana seperti tahun-tahun sebelumnya.
0852686609xx

Berita Lainnya:
Video Tahapan Ritual Sembahyang Perayaan Imlek 2019 di Klenteng Dewi Kwan Im Palembang
Sambut Imlek, 1.800 Lampu Lampion Bertebaran di Klenteng Dewi Kwan Im 10 Ulu Palembang

Jawaban
Tidak ada persiapan khusus menyambut perayaan tahun baru Imlek, yakni hanya sebatas pembersihan hingga pemasangan lampion. Sama seperti tahun-tahun lalu jadi tidak ada yang spesifik persiapan untuk menyambut Imlek ini. Nanti kita ada tradisi pelepasan burung pipit atau Fhang Seng, yakni filosofinya melepaskan satwa liar agar supaya rezeki kita bisa lancar.

Pelepasan satwa tersebut biasa dilakukan. Meski tidak termasuk dalam rangkaian perayaan Imlek, namun dilakukan oleh sejumlah individu lantaran diyakini untuk buang membuang sial, serta meminta rezeki.

Tahun baru imlek ini diharapkan mampu diberikan kesehatan yang prima, rezeki yang lancar, negara yang aman. Hukum sebab akibat, jika kita berbuat baik maka kedepan akan ada yang berbuat baik kepada kita.

Salah satu persiapan yang kita lakukan diantaranya, pemasangan 1.800 lampion. Warga juga Sudah beraktivitas untuk berdoa, sembari pihaknya juga membersihkan serta melakukan pengecatan dibeberapa tiang, dan penyusunan beberapa kertas ibadah. (cr2)

Harun
Humas Klenteng Dewi Kwan Im

Keterangan:
Jika Anda ingin menyampaikan keluhan, kritik dan saran tentang pelayanan publik, silahkan mengirimkan ke: SMS: 0811710188, Fax: 0711-447071, E-mail: sriwijayapost@yahoo.com, Facebook: Sriwijaya Post

===

Tonton Video Terbaru di Youtube SripokuTV! Dont Forget Like, Comment, Subscribe and Share!
Penulis: Reigan Riangga
Editor: Bejoroy
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved