Dihujat Sebut Gaji Dokter Rendah, IDI Justru Ungkap Fakta Sesungguhnya Kecil Pelayan Kesehatan

Calon Presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto beberapa waktu lalu kembali dihujat netizen gegara membandingkan gaji dokter dengan petugas parkir.

Dihujat Sebut Gaji Dokter Rendah, IDI Justru Ungkap Fakta Sesungguhnya Kecil Pelayan Kesehatan
(TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)
Calon Presiden Prabowo Subianto (kanan) didampingi Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno (kiri) pada acara Pidato Kebangsaan Prabowo Subianto dengan tema 'Indonesia Menang' di Plenary Hall JCC, Jakarta, Senin (14/1/2019). Orasi kebangsaan ini untuk menyampaikan visi misi Calon Presiden Prabowo Subianto. 

Dihujat Sebut Gaji Dokter Rendah, IDI Justru Ungkap Fakta Sesungguhnya Kecil Pelayan Kesehatan

SRIPOKU.COM - Calon Presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto beberapa waktu lalu kembali dihujat netizen gegara membandingkan gaji dokter dengan petugas parkir. 

Prabowo menyebut jika gaji dokter dibawah petugas parkir. 

Banyak yang menilai jika ucapan Prabowo seakan merendahkan profesi dokter dan menyinggung petugas parkir. 

Namun, dikutip dari Kompas.com Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia ( IDI) Dr Daeng M. Faqih buka suara terkait pidato calon presiden Prabowo Subianto yang menyinggung pendapatan dokter lebih rendah dibanding juru parkir.

Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno, menyampaikan visi misi di debat pertama Pilpres 2019 di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (17/1/2019). Debat tersebut mengangkat tema Hukum, HAM, Korupsi, dan Terorisme.
Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno, menyampaikan visi misi di debat pertama Pilpres 2019 di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (17/1/2019). Debat tersebut mengangkat tema Hukum, HAM, Korupsi, dan Terorisme. (KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG) (Kompas.com/ Garry Lotulung)

Kepada Kompas.com Daeng mengaku memang tidak mengetahui berapa pastinya pendapatan yang dihasilkan juru parkir mobil.

Sebab itu, dirinya tidak dapat membandingkan dan memastikan pernyataan Prabowo tersebut.

Meski begitu, Daeng membeberkan bahwa pendapatan dokter umum yang ditugaskan di berbagai daerah masih banyak yang di bawah Rp 3 juta.

Terkenal Tomboy, 6 Artis Cantik Ini Ternyata Sangat Feminim, No 5 Sudah Berhijab & Jadi Dokter Gigi

5 Isi Pidato Prabowo Subianto, Sindir Mobil hingga Bicara Soal Intelejen yang Memata-matai SBY

Pidato Prabowo Berapi-api Ungkap Kelemahan Pemerintah, Tak Disangka Jokowi Jawab Begini

"Saya tidak tahu persis berapa pendapatan (juru) parkir. Yang saya tahu dari info yang disampaikan oleh teman-teman dokter di berbagai daerah, masih banyak dokter yang pendapatannya di bawah Rp 3 juta," kata Daeng kepada Kompas.com melalui pesan singkat, Selasa (15/1/2019).

DIni Daeng menjelaskan, dokter yang dimaksud adalah dokter umum dan merupakan PNS dengan golongan III A, atau yang masa baktinya di bawah lima sampai 10 tahun.

Halaman
1234
Editor: Candra Okta Della
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved