Breaking News:

Berita OKU

Wujud Peduli Siswa Terhadap Lingkungan, SIT Tuncen Baturaja Gelar Ramadan Berbagi

Momen bulan yang penuh berkah sangat dimanfaatkan Sekolah Islam Terpadu Tunas Cendikia (SIT Tuncen) dengan Baturaja

Penulis: Leni Juwita | Editor: Reigan Riangga
SRIPOKU.COM/LENI JUWITA
Siswa SDIT Tuncen dan Direktur Sekolah Islam Terpadu Tunas Cendikia Baturaja Akhmad Taufiqqurrahman diacara Ramadhan Berbagi. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Leni Juwita 

SRIPOKU.COM, BATURAJA --- Momen bulan yang penuh berkah sangat dimanfaatkan Sekolah Islam Terpadu Tunas Cendikia (SIT Tuncen) dengan Baturaja menggelar kegiatan 'Ramadan Berbagi' di SDIT Tunas Cendikia Baturaja. 

Direktur SIT Tunas Cendikia Akhmad Taufiqqurrahman dalam kata sambuatan saat membuka acara bakti sosial  (baksos) Ramadhan Berbagi mengatakan, paket sembako yang   dibagikan ini merupakan paket sembako  yang dikumpulkan dari murid-murid TK, SD dan SMP Tunas Cendikia Baturaja.

"Ini bukti cinta kami kepada bapak dan ibu sekalian," kata Taufiqq seraya menambahkan jangan dinilai dari nominalnya, Kamis (31/5/2018) kemarin.

Bingkisan yang tidak seberapa ini merupakan wujud kepedulian pihak sekolah terhadap lingkungan.

Dikatakan Taufiqq, semoga kegiatan serupa ditahun-tahun mendatang semakin meningkat kwantitas mapun kualitasnya.

Baca: Nikah Baru Beberapa, Pangeran Harry dan Meghan Markel Sudah Dapat Peringatan dari Kerajaan, Ternyata

Dikesematan itu juga direktur SIT Tunas Cendikia mengajak masyarakat yang berada dilingkungan Karangsari agar ikut bersama-sama menjaga Sekolah Islam Terpadu Tunas  Cendikia Baturaja.

Dikesempatan itu Direktur SIT Tunas  Cendikia juga menambahkan  Ramadhan Berbagi ini sudah menjadi agenda rutin  SIT Tuncen setiap Ramadhan.

Tahun ini tercatat sebanyak 321 paket sembako dari murid SD dan 39 paket sembako dari siswa SMP dibagikan  kepada warga sekitar sekolah yang membutuhkan.

Baca: Karena Middle Rocks Hubungan Malaysia dan Singapura Memanas, Ini Perbandingan Kekuatan Militernya

Sedangkan dari murid  TK  sebanyak 35 paket dan uang santunan, sudah dibagikan secara terpisah.

Direktur SIT Insan Cendikia Akhmad  Taufiqqurrahman  yang juga didampingi  Kepala Sekolah SIT Tuncen Febri Busianto menjelaskan tujuan bhakti sosial Ramadhan Berbagi ini untuk melatih anak-anak gemar berbagi dan peduli sesama saudara muslim.

Dikesempatan itu, Taufiqq  mengatakan, saat ini  para guru dan siswa lebih  banyak berinteraksi di wilayah Karangsari karena semua sekolah mulai dari tingkat Taman Kanak-Kanak hingga SLTP semuanya sudah terpusat di Karangsari.  

Baca: Sriwijaya FC Waspadai Pemain Prancis Ini Saat Jamu Persela : Menanti Duelnya Dengan NDiaye 

Dibulan yang penuh barokah ini kata Taufiqq,  pihak sekolah ingin berbagi kebahagiaan dengan masyarakat yang tinggal dilingkungan Sekolah. Paket sembako, uang dan pakaian layak pakai ini dikumpulkan dari murid-murid mulai dari TK hingga SLTP.

Kegiatan Ramadhan Berbagi  ini lanjut Direktut SIT  Tunas Cendikia merupakan agenda rutin  yang setiap tahun diselenggarakan.

Karena  semua Sekolah dibawah naungan Yayasan Insan Cendikia Baturaja  kini sudah terpusat di Karangsari makanya  paket yang dibagikan juga terkonsentrasi untuk warga yang tinggal di  wilayah Karangsari.  

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved