KPU Palembang Pastikan Distribusi Surat Suara Tuntas H-1

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Palembang memastikan H-1 distribusi surat suara (SuSu) untuk pemilihan presiden dan pileg sudah berada di TPS

KPU Palembang  Pastikan Distribusi Surat Suara Tuntas H-1
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Komisioner KPU Palembang Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM DR Yetty Oktarina 

KPU Palembang Pastikan Distribusi Surat Suara Tuntas H-1

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Palembang memastikan H-1 distribusi surat suara (SuSu) untuk pemilihan presiden dan pileg sudah berada di Tempat Pemungutan Suara (TPS). Karena saat ini distribusi surat suara sudah mencapai 95 persen.

"Saat ini distribusi mencapai 95 persen. Insya Allah Senin (15/4/2019) malam ini sudah selesai," ungkap Komisioner KPU Palembang Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM DR Yetty Oktarina, Senin (15/4/2019).

Herman Deru Inisiasi Pembangunan Gedung Olahraga di 10 Kabupaten/Kota

Herman Deru : Jelang Hari H Pemilu, Kepala Daerah Luangkan Waktu Pantau Wilayah Kerja Masing-Masing

Daftar Lokasi TPS (Tempat Pemungutan Suara) Pemilu 2019 di Kecamatan Ilir Timur II Palembang

Menurut Yetty, surat suara untuk Kota Palembang yang belum didistribusikan ke TPS tinggal hitungan TPS saja.

"Karena surat suara yang didistribusikan ini mencapai 6 juta lebih sehingga memerlukan waktu, dan untuk armada truk sebanyak 12 truk yang kami siapakan," kata Yetty.

Pihaknya berkeyakinan pemilu berjalan dengan aman dan lancar. Dan tentu partisipasi diharapkan sesuai dengan target yang dicanangkan oleh KPU RI.

"Dengan kerja keras sosialisasi yang kami lakukan selama ini, partisipasi akan lebih tinggi dibandingkan pada pilkada serentak lalu," jelasnya.

Menyikapi ada informasi di Lr Jambu Kuto adanya 15 warfa yang sudah meninggal masih diberikan form C6 dan sebaliknya justru banyak warga yang masih hidup belum mendapat C6. Dosen Unbara ini menyayangkan warga yang dimaksud tidak segera melapor.

Pemprov Sumatera Selatan Imbau Tempat Hiburan dan Miras Tutup Selama Puasa

Hati-hati, Jangan Bawa Benda ini Saat Akan Mencoblos di Tempat Pemungutan Suara, Ada Aturannya

Daftar Lokasi TPS (Tempat Pemungutan Suara) Pemilu 2019 di Kecamatan Ilir Timur II Palembang

"Artinya dia yang sudah meninggal masih terdatar di DPT, tapi keluarganya tidak melapor. Kalau keluarganya melapor, tentu runutannya di Dukcapil datanya akan dihilangkan. Sementara warga yang masih hidup tapi belum mendapatkan C6, kalau dia melapor atau datang ke TPS di atas pukul 12.00 maka akan bisa mencoblos masuk dalam DPK (Daftar Pemilih Khusus)," jelas Yetty.

Dosen Agrobisnis Pertanian Unbara ini mengaku saat ini tengah mengawasi proses sortir kekurangan dan kelebihan surat suara di Gudang Aula Dekranasda Jakabaring.

Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumsel Tegaskan Awal Puasa Ramadan 1440 Hijriah Pada 6 Mei 2019

"Sekarang ini masih melakukan sortir. Ada kekurangan surat suara yang tidak banyak lagi. Di kelurahan paling satu yang kurang. Ada yang double. Mungkin ngerasa belum lantas dibuatnya lagi sehingga terpaksa kita bongkar lagi. Untuk distribusi tinggal 5 persen lagi. Yang belum itu surat suara untuk Pilpres ada beberapa. Begitu juga ada yang untuk DPRD Provinsi Dapil 2," kata alumni FP Unsri. (Abdul Hafiz)

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved