Ramadan 2019

Pemprov Sumatera Selatan Imbau Tempat Hiburan dan Miras Tutup Selama Puasa

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menghimbau tempat-tempat hiburan dan juga tempat penjual minuman keras harus tutup sepanjang bulan puasa

Pemprov Sumatera Selatan Imbau Tempat Hiburan dan Miras Tutup Selama Puasa
SRIPOKU.COM/ANTONI AGUSTINO
Ilustrasi: Ramadan 1440 Hijriah 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG  - Terhitung 25 hari lagi bulan Ramadhan akan segera tiba, banyak persiapan yang dilakukan. Kali ini Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menghimbau tempat-tempat hiburan dan juga tempat penjual minuman keras harus tutup sepanjang bulan puasa. 

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Pemerintahan Provinsi Sumsel, Permana mengatakan himbauan ini tinggal menunggu surat edaran yang kemungkinan dua atau tiga hari sebelum puasa akan terbit. 

"Semua tempat hiburan atau jenis usaha seperti diskotik, kelab malam, rumah pijat, dan bar wajib tutup selama bulan Ramadan," jelasnya saat diwawancarai, Senin (15/4). 

Lanjutnya, Pemprov Sumsel juga akan melakukan razia di sepanjang bulan puasa bekerjasama dengan dinas Pariwisata Provinsi dan juga Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP). 

Hati-hati, Jangan Bawa Benda ini Saat Akan Mencoblos di Tempat Pemungutan Suara, Ada Aturannya

Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumsel Tegaskan Awal Puasa Ramadan 1440 Hijriah Pada 6 Mei 2019

"Razia akan kita lakukan minimal 2 kali dalam satu minggu di bulan puasa. Kita akan kerja sama dengan seluruh Pol PP di 17 Kab/kota di Sumsel. Kita akan pantau langsung berbagai titik tempat hiburan terutama yang dekat dengan rumah ibadah seperti mesjid dan mushola," ujarnya. 

Selain itu, sepanjang bulan puasa, Pemprov Sumsel juga mengadakan pengajian dan tadarusan setiap harinya sepanjang bulan puasa. Untuk ASN nya, pemprov akan mengadakan kultum yang rencananya akan di lakukan di Mushola kantor Pemprov Sumsel.

"Pengajian ini kita adakan di Griya Agung, nanti juga akan ada ustad yang mengisi ceramahnya, pesertanya terbukan bagi siapapun," ujarnya. (mg4)

Penulis: Wahyu Kurniawan
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved