Sekda Kota Palembang Minta Pemilih Pemula di Palembang Berperan Aktif Berikan Hak Suaranya

ekda Kota Palembang Harobin Mustofa meminta para pemilih pemula dapat berperan aktif dalam memberikan hak suaranya pada pesta pemilu 17 April

Sekda Kota Palembang Minta Pemilih Pemula di Palembang Berperan Aktif Berikan Hak Suaranya
HUMAS Pemkot Palembang
Sekda Kota Palembang Harobin Mustofa bersama Dandim 0418 Palembang Letkol Inf Honi Havana saat menghadiri acara penyuluhan pendidikan politik bagi pemilih pemula, di Grand Atyasa Convention Center Palembang, Kamis (14/2/2019). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Sekda Kota Palembang Harobin Mustofa meminta para pemilih pemula dapat berperan aktif dalam memberikan hak suaranya pada pesta demokrasi pemilu 17 April mendatang.

Hal ini disampaikan Harobin saat menghadiri acara penyuluhan pendidikan politik bagi pemilih pemula, di Grand Atyasa Convention Center Palembang, Kamis (14/2/2019).

"Para generasi milenial, pemilih pemula ini tidak boleh golput harus berpartisipasi menggunakan hak pilihnya pada pemilu mendatang, karena suara mereka sangat penting demi berlangsungnya demokrasi di negara kita," ungkap Harobin.

Kelurga Miskin Jualan Sayur Keliling tak Terima PKH, Wabup OKI Minta Keluarga Mampu Tolak Dana PKH

Aiptu Erwin Alias Wen Nago, Polisi Menyamar Jadi Ibu-ibu untuk Tangkap Copet di Pasar 16 Ilir

Cerita Porter Bandara SMB II Palembang Diterapkannya Bagasi Berbayar, Sehari Cuma Dapat Rp10 Ribu

Berawal dari Sampah, Cewek Asli Palembang Ini Wakili Indonesia ke Hollywood Amerika Serikat

Menurut Harobin, sebagai pemilih pemula, memang mereka masih minim pendidikan politik.

"Oleh karena itu Pemerintah Kota Palembang memfasilitasi kegiatan penyuluhan ini agar menjadi bekal mereka dalam menggunakan hak suaranya nanti," ujarnya.

Selanjutnya Harobin berharap, pemilu 17 April 2019 mendatang harus benar-benar dimanfaatkan para pemilih pemula untuk berkontribusi bagi kesuksesan pesta demokrasi tersebut.

"Ini sejarah bagi mereka, untuk pertama kalinya akan hadir ke TPS memberikan hak suaranya, harus benar-benar mereka manfaatkan momentum ini," ujar Harobin.

Palembang Kekurangan Pasukan Kuning, Ratusan Ton Sampah tak Terangkut

Proses Pembuatan Sampah Menjadi Instalasi 3R di Kecamatan Kalidoni Palembang

Bawaslu Sumsel Rekrutmen Pengawas TPS, Berikut Jadwal dan Syaratnya Serta Honor yang akan Diterima

KPU Palembang Buka Rekrutmen KPPS, Catat Jadwal dan Persyaratannya

Sementara itu, Kepala Kesbang Pol kota Palembang Althur menjelaskan, penyuluhan ini diikuti oleh para generasi pemilih pemula di kota Palembang.

"Yang rata-rata mereka adalah siswa siswi kelas 3 SMA, kita berikan bekal pemahaman tentang pemilu, sebagai bekal mereka menjadi pemilih dalam pemilu nanti, diharapkan dengan penyuluhan ini dapat menekan angka Golput di Kota Palembang khususnya di kalangan pemilih pemula," ujar Althur.

====

Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved