Berita Muaraenim

Percha Leanpuri Ajak Siswa Gemar Membaca dan Lantik Pelajar Duta Literasi

Duta Literalisasi Sumsel Hj Percha Leanpuri BBus MBA, mengajak seluruh siswa di Kabupaten Muaraenim untuk selalu gemar membaca.

Percha Leanpuri Ajak Siswa Gemar Membaca dan Lantik Pelajar Duta Literasi
SRIPOKU.COM/ARDANI ZUHRI
Duta Literasi Sumsel Hj Percha Leanpuri BBus MBA, melantik perwakilan siswa di Kabupaten Muaraenim untuk menjadi Duta Literasi Kabupaten Muaraenim, di GOR Pancasila Muaraenim, Selasa (12/2). 

Laporan wartawan sripoku.com, Ardani Zuhri

SRIPOKU.COM, MUARAENIM---Duta Literasi Sumsel Hj Percha Leanpuri BBus MBA, mengajak seluruh siswa di Kabupaten Muaraenim untuk selalu gemar membaca di GOR Pancasila Muaraenim, Selasa (12/2/2019).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Gubernur Sumsel yang diwakili oleh Asisten III Pemprov Sumsel Prof DR Edward Zularta, Kadin Perpustakaan Sumsel Mislena, Sekda Muaraenim Ir H Hasanudin MSi, instansi terkait serta ribuan siswa SMA/SMK di Kabupaten Muaraenim.

Selain itu juga dalam kesempatan itu, Percha melantik empat siswa SMA/SMK di Kabuoaten Muaraenim untuk menjadi Duta Literalisasi tingkat Kabupaten Muarenim.

Menurut Percha, bahwa dirinya pernah diberikan amanah oleh rakyat menjadi anggota DPD RI pada umur 21 tahun.

Dan ini bukan pamer kesombongan, tetapi untuk menularkan virus -virus kebaikan dan memotivasi siswa untuk mencapai cita-cita setinggi mungkin seperti menjadi Duta Literalisasi Kabupaten Muaraenim dan Duta Narkoba.

Pinjam Sepeda Motor tidak Dikembalikan, Warga BTN Mandala Muaraenim Ini Ditangkap Polisi

Hj Febrita Lustia Deru Resmi Jabat Bunda PAUD Sumsel 2018-2023

Herman Deru: Lahirnya RUU Kewirausahaan Berkah Bagi UMKM di Sumsel

Dan untuk mencapai cita-cita tersebut tentu harus rajin belajar yakni membaca, menulis, mendengarkan, dan sebagainya.

"Selempang ini bukan untuk gaya-gayaan dan menyombongkan diri, apalagi untuk pamer di selfi, tetapi ada sebuah tanggung jawab sosial di masyarakat terutama di sekolah masing-masing, " ujar anak sulung Gubernur Sumsel H Herman Deru.

Selain itu, Percha, mengajak semua siswa untuk mensukseskan pesta demokrasi yakni Pemilihan Legeslatif dan Pemilihan Presiden yakni bagi pemilih pemula dengan kesadaran sendiri untuk menggunakan hak pilihnya menentukan Indoensia lima tahun kedepan.

Sementara itu Bupati Muaraenim yang diwakili Sekda Muaraenim Ir H Hasanudin MSi, sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, dan meminta siswa untuk rajin belajar terutama membaca, dan gunakan teknologi dengan bijak.(ari)

Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved