Berita Muaraenim

Pinjam Sepeda Motor tidak Dikembalikan, Warga BTN Mandala Muaraenim Ini Ditangkap Polisi

Ppelaku mendatangi korban untuk meminjam sebentar sepeda motor Yamaha Mio J warna Putih untuk pergi ke PT BAS di Desa Pulau Panggung Enim.

Pinjam Sepeda Motor tidak Dikembalikan, Warga BTN Mandala Muaraenim Ini Ditangkap Polisi
SRIPOKU.COM/ARDANI ZUHRI
Tersangka penggelapan motor 

Laporan wartawan sripoku.com, Ardani Zuhri

SRIPOKU.COM, MUARAENIM---Sof (30) warga BTN Mandala Kelurahan Tanjungenim, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muaraenim, harus berurusan dengan pihak kepolisian karena diduga telah melakukan pengelapan sepeda motor milik Dian Haryansyah (31) warga Kelurahan Pasar II, Kecamatan Muaraenim, Kabupaten Muaraenim, Selasa (12/02/2019).

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun di lapangan, bahwa kejadian tersebut terjadi Senin, tanggal 24 Desember 2018 sekitar pukul 07.15, di pos satpam PT MME, Desa Darmo, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muaraenim.

Pada saat itu, pelaku mendatangi korban dengan maksud untuk meminjam sebentar sepeda motor Yamaha Mio J warna Putih untuk pergi ke PT BAS di Desa Pulau Panggung Enim.

Karena yang meminjam temannnya korbanpun tidak curiga ketika meminjamkan motor kesayangannya.

Namun sampai korban pulang bekerja keesokan harinya sekitar pukul 06.00 ternyata pelaku belum juga mengembalikan sepeda motornya.

Penyakit Kawasaki, Penyakit Langka Yang Tak Boleh Diabaikan, Menyerang Balita, Begini Dampaknya

Manajemen SFC Akui Sudah Komunikasi dengan Pemain Senior yang Mundur dari Tim

Hj Febrita Lustia Deru Resmi Jabat Bunda PAUD Sumsel 2018-2023

Kemudian korban menghubungi pelaku dan pelaku mengatakan bahwa sepeda motor milik korban dipinjam oleh teman-teman untuk pergi ke Lahat dan berjanji akan segera dikembalikan setelah temannya pulang.

Namun ditunggu sampai saat ini sepeda motor milik korban belum juga dikembalikan. Atas Kejadian tersebut mengalami kerugian sekitar Rp 8 juta dan melaporkannya ke Polsek Lawang Kidul.

Kemudian unit Reskrim langsung melakukan penyelidikan dan kemudian mendapatkan informasi jika pelaku sedang berada di rumah orang tuanya di BTN Mandala, Kelurahan Tanjungenim, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muaraenim.

Mendapat informasi tersebut unit reskrim dibawa pimpinan Kanit Reskrim Polsek Lawang Kidul Ipda Rahman Edi, langsung menuju ke lokasi dan melakukan penangkapan terhadap pelaku. Saat di tangkap pelaku tidak berkutik tanpa perlawanan dan mengakui perbuatannya.

Kapolres Muaraenim AKBP Afner Juwono melalui Humas Polres Muaraenim Iptu Ade, tersangka bersama barang bukti berupan satu unit Sepeda Motor Yamaha Mio J warna Putih Hijau BG 2557 OV, telah diamankan Polsek Lawang Kidul guna pemeriksaan lebih lanjut.(ari)

Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved