Buka Penerimaan Akhir Januari, PPPK Prioritaskan Pegawai K2

Pemerintah Kota Palembang mengajukan kouta sebesar 4.901 untuk guru untuk diangkat Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) atau P3K 2019.

Buka Penerimaan Akhir Januari, PPPK Prioritaskan Pegawai K2
TribunStyle.com Kolase
PPPK (P3K) 

SRIPOKU.COM , PALEMBANG - Pemerintah Kota Palembang mengajukan kouta sebesar 4.901 untuk guru untuk diangkat Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) atau P3K 2019. Sedangkan untuk jurusan lainnya seperti tenaga teknis lainnya, di antaranya komputer dan arsiparis sebesar 25 ribu.

Berita Lainnya:
Pendaftaran Awal Februari Ini Kuota PPPK/P3k & Formasi Prioritas, Palembang Dahulukan Kategori Ini
Siapkan Berkas! Ini 3 Jurusan Prioritas Didahulukan Kepala BKN untuk PPPK atau P3k

Kepala BKPSM Kota Palembang, Ratu Dewa mengatakan, untuk kouta P3K untuk Pemkot Palembang pihaknya memprioritaskan dari K2 yang jumlanya mencapai 400-an orang. Menurut dia, kepastian jumlah kouta pengangkatan P3K akan dibahas pada Rabu (23/1) di Batam bersama walikota sekda dan BKPSM se Indonesia.

"Kouta untuk seindonesia 75 ribu, untuk Palembang kepastiannya akhir Januari pasca rapat di Batam lusa, " kata Ratu Dewa, Senin (21/1) saat dihubungi.

Ratu Dewa mengatakan, pengangkatan P3K 2019 pihaknya tidak menerima administrasi umum. Untuk administrasi umum akan dicarikan solusinya oleh Menpan bersama DPR RI. "P3K pertama ini tidak menerima dari administrasi umum," kata dia.

Perekrutan P3K ini tak ada batasan usia. Minimal dari usia 20 tahun hingga setahun sebelum masa pensiun. Adapun tahapan tesnya sama persis dengan tes saat penerimaan CPNS yang lalu. Dimana prosesnya melalui CAT pertama hingga kedua.

Selanjutnya kata Dewa perekrutan P3K juga akan dibuka pada April 2019 dan dilanjutkan pembukaan CPNS pada Juni 2019. "Untuk April 2019 ada perekrutan kembali untuk P3K dengan kouta 75 ribu dan 100 ribu CPNS se Indonesia, " kata dia. (axl)

Story Highlights
- Pemkot Palembang mengajukan 4.901 guru P3K
- Prioritas dar K2 mencapai 400-an orang
- Pasti kouta P3K masih dibahas
- Usia minimal 20 tahun, sampai pensiun

===

Tonton Video Terbaru di Youtube Sriwijaya Post!
Dont Forget Like, Comment, Subscribe and Share!
Penulis: Yandi Triansyah
Editor: Bejoroy
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved